Sukses


BRI Liga 1: Rumor Jadi Kenyataan, Persebaya Resmi Merekrut Eks Bek Asing Persiraja

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sempat dirumorkan telah mencapai kesepakatan dengan mantan bek asing Persiraja Banda Aceh, Leo Lelis. Kini, kabar tersebut telah menjadi kenyataan.

Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut secara resmi memperkenalkan Leo Lelis sebagai pemain asing barunya. Bek asal Brasil itu merupakan pemain impor pertama yang diperkenalkan Persebaya untuk Liga 1 musim depan.

“Selamat datang Leonardo Silva Lelis. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga memiliki akurasi tendangan bebas yang mematikan,” demikian bunyi pernyataan dalam unggahan akun instagram Persebaya, Kamis (7/4/2022).

“Selama musim 2021/2022 ia sudah mencetak dua gol dan salah satunya lewat tendangan bebas. Let’s fight together Leo! Salam satu nyali!”

Keberadaan Leo Lelis akan sangat dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan Persebaya. Di hari yang sama, hari ini, Bajul Ijo secara resmi telah melepas bek asal Sierra Leone, Alie Sesay, yang musim lalu tampil mengesankan.

Leo Lelis wajib menjawab tantangan sebagai pengganti sepadan Alie Sesay yang solid menjaga pertahanan Persebaya. Dia pun sebenarnya termasuk bek yang tangguh selama membela Persiraja.

Bek berusia 28 tahun itu tampil dalam 29 pertandingan dan berhasil menyumbang dua gol selama berseragam Laskar Rencong. Sayangnya, dia gagal membawa Persiraja meraih prestasi di BRI Liga 1 2021/2022.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Ketiga

Persiraja jadi klub pertama yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Bahkan, klub asal Aceh itu menduduki posisi juru kunci klasemen akhir dengan hanya mengemas 13 poin dari 34 pertandingan.

Leo Lelis sendiri menjadi pemain ketiga yang direkrut Persebaya untuk musim depan. Sebelumnya, Persebaya telah memperkenalkan dua pemain lokal, yakni gelandang Andre Oktaviansyah dan stoper Mochammad Zaenuri.

Sejauh ini, Persebaya baru memiliki tiga pemain bek tengah yang telah resmi akan masuk skuat di Liga 1 musim depan. Selain Leo Lelis dan Zaenuri, masih ada Rizky Ridho yang telah memperpanjang kontrak.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer