Sukses


BRI Liga 1: Mantan Pelatih Arema FC dan PSM Jadi Nakhoda Baru Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC punya pelatih baru untuk BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjuluk Pesut Etam itu resmi mengontrak Milomir Seslija.

Borneo FC mengumumkan Seslija sebagai pengganti Fakhri Husaini di kursi pelatih pada Kamis (7/4/2022).

Seslija bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Pria yang karib dipanggil Milo itu pernah menangani Arema FC hingga PSM Makassar.

Namun, pamor Milo belakangan memburuk. Arsitek asal Bosnia dan Herzegovina itu dipecat PSM di BRI Liga 1 2021/2022.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien mengungkapkan penyebab pihaknya menunjuk Milo sebagai peracik strategi musim depan, bukan yang lain.

"Milo bukan orang asing di sepak bola Indonesia yang punya segudang pengalaman dan prestasi," kata Nabil dinukil dari laman klub.

2 dari 4 halaman

Hobi Gonta-Ganti Pelatih

Pada musim lalu, Borneo FC menjadi klub yang paling sering bergonta-ganti pelatih. Pesut Etam diracik empat arsitek berbeda.

Setelah Mario Gomez mundur pada awal musim, Borneo FC sempat mempromosikan Ahmad Amiruddin dari asisten pelatih sebelum menetapkan Risto Vidakovic.

Pada pertengahan musim, Vidokovic meletakkan jabatannya dan digantikan Fakhri Husaini. Borneo FC justru memecat eks pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-16 itu tepat sebelum kompetisi berakhir.

"Kami punya cukup banyak pilihan. Namun, kami sudah lakukan secara profesional, yaitu pelatih melakukan presentasi di depan direksi dan manajemen," ungkap Nabil terkait perekrutan Milo.

3 dari 4 halaman

Borneo FC Memperkenalkan Milomir Seslija

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer