Sukses


Mengintip Bawaan Kiper Muda Timnas Indonesia U-23 Saat Boyongan ke Korea untuk TC SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Muhammad Adi Satryo beruntung kembali dipanggil jadi pemain Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam.

Kiper muda milik Persik ini akan bertolak ke Korsel untuk digembleng dalam pemusatan latihan bersama 28 pemain lainnya di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Bola.com coba mengorek dari lisan Adi Satryo. Apa saja bawaan dalam kopornya saat berangkat ke Negeri Ginseng itu.

"Tak ada bawaan yang spesial. Tapi saya bawa baju-baju hangat. Karena informasinya, sekarang suhu di Korsel sedang dingin. Jadi saya harus jaga-jaga agar tubuh tetap hangat," katanya.

Adaptasi cuaca memang faktor penting agar Adi Satryo dkk. bisa mengikuti program TC yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Ini satu di antara perjuangan kami sebelum berjuang sesungguhnya di Vietnam. Sebagai utusan negara, saya harus serius menjalaninya. Semoga semua berjalan lancar hingga hari H nanti," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Bekal Apa Lagi Ya?

Selain bawaan pribadi, apa bekal yang dimiliki Adi Satryo?

"Yang terpenting adalah doa dan restu orangtua. Saya ingin membuat bangga beliau. Ini bukan prestasi pribadi, tapi juga berkat peran orangtua di rumah. Sejak kecil, beliau yang terus memotivasi saya agar tekun dan serius menggeluti sepak bola," tuturnya.

Selain Adi Satryo, Timnas Indonesia juga menyiapkan tiga kiper tangguh lain. Ada Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari, dan Andhika Ramadhani (Persebaya).

"Saya siap bersaing dengan tiga rekan kiper lain. Tapi siapa pun nanti yang terpilih menjadi kiper utama di Vietnam, kami akan mendukung. Saya yakin semua pemain yang dipanggil ke Timnas ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Kiper

Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adisatryo (Persik Kediri), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya)

Belakang

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Firza Andika (Persija Jakarta), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Rio Fahmi (Persija Jakarta)

Tengah

Irfan Jaya (Bali United), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Braif Fatari (Persija Jakarta), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Depan

Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Ridwan (Persik Kediri)

Video Populer

Foto Populer