Sukses


BRI Liga 1: Nama Sudah Masuk Kantong, Bali United Segera Umumkan Pemain Baru

Bola.com, Denpasar - Tidak seperti klub-klub lain yang langsung tancap gas unuk mengumumkan pemain anyar, Bali United justru memilih adem ayem dalam menyambut musim 2022/2023. Manajemen tim berjulukan Serdadu Tridatu sepertinya punya strategi berbeda dibanding klub-klub lain dalam mengumumkan pemain barunya.

Mereka justru lebih banyak mengunggah konten terkait aksi sosial mereka yang membagikan kebutuhan pokok untuk masyarakat di berbagai daerah di Pulau Dewata.

Selain itu mereka juga memilih mengunggah perkembangan terkait Training Ground Bali United di kawasan pantai Purnama, Gianyar.

Selain itu lima pemain sudah diumumkan hengkang seperti Dias Angga Putra, M. Taufiq, Michael Orah, Samuel Reimas, dan Wawan Hendrawan. Terkait perpanjangan kontrak pemain di Bali United, baru satu yang diumumkan yaitu Ahmad Agung Setiabudi.

Sebelumnya, Ahmad Agung dipinjam dari Persik Kediri dan akhirnya dipermanenkan dengan durasi kontrak satu tahun. Berbagai isu terkait pemain anyar muncul ke permukaan seperti merapatnya M. Ridho yang sudah mengakhiri kerjasama dengan Madura United.

 

2 dari 4 halaman

Tunggu Waktu

Bali United mungkin tidak mau latah menjadi ‘Welcome-Welcome FC’ seperti klub lainnya. Yang jelas tampaknya pemain anyar sudah dalam genggaman. Hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diumumkan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sendiri sudah menyodorkan nama-nama pemain yang akan direkrut untuk musim depan.

"Nama pemain baru, sudah saya berikan dan tunggu dari manajemen saja untuk mengumumkan. Tentu kami butuh pemain baru agar tim lebih kuat di Piala AFC," ucapnya.

"Kami hanya berikan rekomendasi, tapi kadang-kadang bisa datang, kadang-kadang tidak bisa datang. Kadang tidak datang karena sudah punya kontrak, kadang tidak mau atau kadang pemainnya terlalu mahal," tambah mantan arsitek Persija Jakarta ini.

3 dari 4 halaman

Cepat Adaptasi

Soal jumlah pemain yang datang, Teco tidak bisa menjanjikan dan menyatakannya ke awak media. "Kami tidak bisa bicara (jumlah), karena terkadang ketika kita sudah bicara, kemudian tidak datang, biasanya orang-orang akan bertanya," papar Teco.

"Yang pasti, kita dari Bali United, siapa pun yang datang ke sini, kita akan senang. Pasti kita akan support dia agar cepat adaptasi dan main bagus," tutup pelatih berpaspor Brasil tersebut.

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan Bali United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer