Sukses


BRI Liga 1: Persik Melepas Tiga Pemain, Termasuk Kiper Senior dan Gelandang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri kembali berbenah untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Kali ini, Persik resmi melepas tiga pemainnya yang masa kontraknya telah berakhir.

Trio lokal itu antara lain kiper senior, Dian Agus Prasetyo, Ibrahim Sanjaya, dan Ahmad Agung. “Ada beberapa pertimbangan dari manajemen untuk akhirnya melepas mereka. Yang pertama, karena memang kontrak mereka sudah habis,” jelas Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, Jumat (8/4/2022).

Dian Agus menyusul dua kiper lain, Fajar Setya Jaya dan Misbakhul Akmal, yang lebih dulu meninggalkan kandang Macan Putih.

“Alasan lain, terkait kurangnya waktu bermain di tim yang membuat mereka tidak dapat memaksimalkan potensinya. Maka dari itu manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya,” tuturnya.

Soal menit bermain, Dian Agus memang jarang berdiri di bawah mistar musim lalu. Namun jika menit tampil jadi pertimbangan maka tereliminasinya sosok Ibrahim Sanjaya jadi pertanyaan.

Karena musim lalu, lajang kelahiran Waikabubak, NTT ini tampil sebanyak 24 kali. Ibrahim Sanjaya yang bisa berposisi sebagai bek kiri dan kanan ini juga salah satu pemain yang berjasa memberi gelar Persik juara Liga 2 2019 sekaligus promosi ke Liga 1 2020.

 

2 dari 3 halaman

Ahmad Agung Dipermanenkan Bali United

Sedangkan Ahmad Agung Setiabudi tak perlu pusing memikirkan klub barunya. Karena statusnya dipermanenkan oleh Bali United. Sebelumnya, gelandang yang ikut Timnas Indonesia berkiprah di Piala AFF 2020 ini dipinjam Bali United dari Persik pada putaran kedua BRI Liga 1 lalu.

Hingga saat ini, total pemain yang sudah dilepas Persik berjumlah 11 orang. Tentu saja manajemen tak tinggal diam dengan hal ini. Windra menjelaskan, Persik sedang melakukan proses rekrutmen pemain baru. Prosesnya tidak mudah dan singkat. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan manajemen dalam merekrut pemain baru.

“Untuk itu kami sampaikan kepada teman-teman fans untuk tidak khawatir dan tetap mengawal prosesnya. Sebab yang kami lakukan ini, semua demi kebaikan dan kejayaan Persik Kediri,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer