Sukses


BRI Liga 1: Pamit dari PSM, Hilman Syah Kian Dekat ke RANS Cilegon FC?

Bola.com, Makassar - Kiper utama PSM Makassar di BRI Liga 1, Hilman Syah resmi meninggalkan tim yang sudah diperkuatnya sejak 2017. Pria kelahiran Kabupaten Jeneponto, 25 Mei 1997 ini mengunggah keputusannya itu pada akun instagram pribadinya, Hilman_syah97, Sabtu sore (9/4/2022).

"Bukan hal yang mudah untuk meninggalkan PSM," ujar Hilman Syah.

Hilman Syah pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih dan offisial, khususnya CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang telah memberinya kesempatan berkostum Juku Eja.

"PSM yang membantu saya berkembang dan menjadi seperti sekarang ini. Di klub inilah, saya mengerti apa arti sebuah perjuangan. Begitu banyak cerita yang tidak akan bisa saya lupakan. Semoga PSM Makassar sukses dimasa mendatang," tambah Hilman Syah.

Kepergian Hilman Syah jelas membuat manajemen PSM Makassar harus bekerja keras mencari pengganti yang sepadan. Pasalnya, peran Hilman Syah buat skuad Juku Eja di BRI Liga 1 terbilang besar dengan tampil dalam 25 laga serta mencatat enam kali clean sheet.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Dapat Ditahan

Sebelumnya, pada Piala Menpora 2021, Hilman Syah jadi kunci sukses PSM menembus semifinal. Memang pada sejumlah laga awal dan pengujung BRI Liga 1, nama Hilman Syah tak masuk line-up, tapi itu semata karena dirinya mengalami cedera.

Tanpa Hilman Syah, PSM tinggal memiliki Syaiful Syamsuddin, Reza Arya Pratama dan Ardiansyah. Dua nama terakhir tak mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1.

Meski tak menyebut tim tujuannya musim depan, nama Hilman Syah sudah ramai dikaitkan dengan RANS Cilegon FC. Selain Hilman Syah, nama bek senior PSM, Hasim Kipuw juga dikaitkan dengan klub milik Raffi Ahmad itu.

Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengungkapkan manajemen sudah berusaha mempertahankan pemain yang berkontribusi besar buat tim di BRI Liga 1.

"Tapi, tentu kita tak akan menahan mereka yang berkeinginan mengembangkan karier di tim lain," kata Munafri.

3 dari 4 halaman

Siapa Lagi yang Menyusul Keluar?

Sejatinya, selain Hilman Syah, dua pemain senior PSM lainnya, Zulkifli Syukur dan Ferdinan Sinaga sudah menyatakan pamit dari Juku Eja pada akhir kompetisi. Belakangan, sejumlah nama lain beredar di kalangan media dan suporter yang dikabarkan sedang menuju pintu keluar dengan alasan beragam.

Diantaranya, Adam Mitter, Anco Jansen, Serif Hasic, Golgol Mebrahtu, Ilham Udin Armaiyn, Erwin Gutawa, Abdul Rachman, Sutanto Tan, Aditya Putera Dewa, Friska Womsiwor dan Yakob Sayuri. Nama terakhir mulai dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Dihubungi Bola.com, eks Jenderal Lapangan The Maczman, Andi Coklat mengaku khawatir dengan situasi yang terjadi di tim kesayangannya itu. Meski yakin manajemen PSM tak tinggal diam dalam perburuan pemain, Andi Coklat menilai langkah itu percuma kalau pemain yang datang tidak sesuai kebutuhan tim dan ekspektasi suporter.

"Pengalaman musim lalu cukup jadi pelajaran berharga. Apalagi selain Liga 1, PSM terlebih dulu bertanding di Piala AFC," pungkas Andi Coklat.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSM Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer