Sukses


BRI Liga 1: Seto Nurdiyantoro Kembali Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi mengumumkan pelatih baru untuk menghadapi Liga 1 2022/2023. Sosok pelatih baru itu sama sekali tidak asing. Adalah Seto Nurdiyantoro yang bakal kembali menukangi Elang Jawa musim depan.

Pengumuman kembalinya Seto Nurdiyantoro diumumkan secara resmi oleh manajemen PT Putra Sleman Sembada di Omah PSS, Sabtu (9/5/2022) sore WIB.

"Kami ingin memperkenalkan tim pelatih baru PSS, ada Coach Seto [Nurdiyantoro], Asep [Ardiansyah], dan Coach Ansyari [Lubis]," kata Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra.

Ini adalah kali ketiga Seto melatih PSS Sleman. Sebelumnya ia pernah menukangi PSS di ISC 2016.

Ia juga pernah menjadi pelatih PSS di Liga 2 2017 dan 2018. Seto juga pernah merasakan satu musim di Liga 1 2019 bersama PSS Sleman.

 

 

2 dari 4 halaman

Dikontrak 2 Musim

Seto Nurdiyantoro berperan sebagai pelatih kepala PSS Sleman. Ia dibantu Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih. Sementara Asep Ardiansyah bertugas sebagai pelatih fisik.

Andy menjelaskan Seto Nurdiyantoro mendapatkan kontrak dua musim di PSS Sleman. Ia berharap pelatih asli Sleman itu bisa memperbaiki prestasi Elang Jawa.

"Kami berharap dengan tim pelatih ini kita bisa angkat kembali prestasi PSS di sepak bola Indonesia. Saya yakin Seto mampu membawa prestasi lebih baik, PSS akan terbang lebih tinggi," harap Andy.

Andy kemudian menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembentukan tim. Para pemain yang dirasa layak dipertahankan akan coba dipertahankan. Sementara para pemain baru juga sedang diincar.

3 dari 4 halaman

Senang Kembali ke PSS

Seto Nurdiyantoro tampak senang bisa kembali ke PSS Sleman. Namun, ia menegaskan kembalinya dirinya ke PSS tak serta merta langsung bisa meningkatkan prestasi PSS.

"Kehadiran saya, saya pribadi tidak bisa langsung menjadikan tim ini bisa lebih baik. Tapi saya punya keyakinan semua itu bisa terjadi jika semua pihak ada di PSS punya niat dan kemauan," katanya.

Ia kemudian berterima kasih kepada PT PSS yang kembali mau memberikan kesempatan untuk melatih PSS Sleman kepada dirinya.

"Saya ucapkan terima kasih pada PT PSS yang telah memberi kesempatan kepada saya belajar lebih tentang sepak bola," tandas Seto.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer