Sukses


BRI Liga 1: Sebelum Terima Pinangan PSS, Seto Nurdiyantoro Sempat Tolak Tawaran Klub Lain

Bola.com, Sleman - Seto Nurdiyantoro resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar PSS Sleman. Pelatih asli Sleman itu mendapatkan kontrak selama dua tahun di PSS mulai musim 2022/2023.

Ini bukan kali pertama Seto terikat kontrak di PSS Sleman. Ia sempat lama jadi pemain di klub itu. Ia juga sudah dua kali menjadi pelatih di klub berjuluk Elang Jawa itu.

Seto mengaku sebelum menerima pinangan dari PSS, ia sempat didekati cukup banyak klub. Mereka dating dari BRI Liga 1 dan Liga 2.

“Ada beberapa dari Liga 1 dan Liga 2. Kalau Liga 1 ada sekitar empat, Liga 2 juga beberapa,” kata Seto dalam sesi konferensi pers di Omah PSS, Sabtu (9/4/2022).

“Liga 1 ada Bhayangkara, Persikabo ya ada beberapa lah,” lanjutnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Sebagai Amanah

Seto Nurdiyantoro kemudian menyatakan kepercayaan kembali ditunjuk sebagai pelatih PSS Sleman ini ia jadikan sebagai amanah. Selain itu, sebagai warga asli Sleman, Seto juga merasa jadi perwakilan warga Sleman yang lain.

“Kepercayaan ini saya anggap sebagai amanah, dan saya juga mewakili warga Sleman, kami akan mengemban amanah itu“ ujar Seto,

Dalam waktu dekat, Seto dan manajemen PSS Sleman akan berburu pemain baru yang akan memperkuat skuad PSS di musim depan. Selain itu para pemain lama yang layak dipertahankan akan diberikan kontrak baru.

3 dari 4 halaman

Menyeberang dari Tim Tetangga

Seto Nurdiyantoro memang tak pernah jauh-jauh dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Ketika masih aktif sebagai pemain, Seto pun memperkuat banyak klub dari provinsi tersebut.

Di Liga 2 2021 lalu misalnya, Seto menjadi pelatih tim yang menjadi tetangga PSS Sleman, PSIM Yogyakarta. Prestasi Seto cukup apik saat itu.

Sayang di saat-saat terakhir, PSIM gagal promosi. Tim berjuluk Laskar Mataram itu hanya mengakhiri musim sebagai penghuni peringkat empat.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer