Sukses


BRI Liga 1: Terima Tawaran Jadi Asisten Pelatih di PSS, Ini Alasan Ansyari Lubis

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi memperkenalkan susunan tim pelatih anyar mereka. Seto Nurdiyantoro kembali ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Seto didampingi oleh Asep Ardiansyah sebagai pelatih fisik. Sementara ada sosok menarik yang menjadi asisten pelatih di PSS Sleman. Yaitu legenda asal Sumatera Utara, Ansyari Lubis.

Seto dan Ansyari sebenarnya bukan kali pertama ini bekerja sama dalam sebuah tim. Mereka pernah sama-sama memperkuat Pelita Solo Ketika masih aktif bermain.

Ansyari berusia 51 tahun saat ini. Ia lebih tua empat tahun dari Seto Nurdiayantoro, Sosok yang akrab disapa Uwak itu pun mengungkapkan alasannyua mau menerima tawaran dari PSS Sleman.

“Saya juga punya keinginan berkiprah di Liga 1,” ungkapnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Belajar

Lebih lanjut, Ansyari juga mengaku ingin belajar dari Seto Nurdiyantoro. Seto meski lebih muda dari Ansyari sudah memegang lisensi kepelatihan AFC Pro.

Sementara itu lisensi Ansyari masih ada satu tingkat di bawah Seto. Saat ini lisensi kepelatihan Ansyari adalah AFC A.

“Saya juga ingin belajar dari pelatih yang lisensinya lebih tinggi, dan saya rasa ada beberapa hal yang dimiliki Coach Seto yang belum saya miliki,” jelasnya.

Menurut Ansyari proses kepindahannya ke PSS Sleman berjalan dengan cepat, Hanya kurang dari sepekan ia sudah sepakat untuk bergabung dengan Elang Jawa.

“Cepat, mungkin sekitar lima hari,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Ini adalah kali pertama Ansyari menjadi pelatih atau asisten pelatih di klub luar Sumatera. Sebelumnya ia selalu identik dengan klub yang berasal dari Sumatera utamanya dari Sumatera Utara dan Aceh.

Karier kepelatihannya dimulai pada tahun 2010. Saat itu ia menjadi asisten pelatih Pro Duta FC. Ia juga sempat menjadi pelatih kepala di klub tersebut,

Kemudian, Ansyari juga pernah menukangi PSMS Medan, Aceh United, PSPS Riau, PSDS Deli Serdang, dan Karo United.

Di Liga 2 2021, Ansyari sempat menukangi PSMS Medan. Ia sempat membawa tim berjuluk Ayam Kinantan itu melaju hingga babak delapan besar.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer