Sukses


BRI Liga 1: Not For Sale! Madura United Amankan Alberto Goncalves dan Hugo Gomes Jaja

Bola.com, Pamekasan - Madura United yang sempat pasif di dalam bursa transfer, mulai sedikit menunjukkan tajinya. Meski belum mengumumkan rekrutan baru, klub berjuluk Laskar Sape KerrapĀ itu berhasil mengamankan dua pemain pilarnya.

Alberto 'Beto' Goncalves dan Hugo Gomes 'Jaja' dos Santos Silva dipastikan tetap berseragam loreng merah putih untuk musim depan. Kepastian tersebut jelas menjadi kabar menyenangkan mengingat peran besar kedua pemain itu pada musim lalu.

Setelah membantu Persis Solo promosi dan menyabet predikat top scorer Liga 2 2021, Beto tampil moncer di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tujuh gol dan tiga assist yang dibuatnya berhasil menyelamatkan Madura United dari zona degradasi.

Sementara Jaja yang baru kali pertama bermain di Indonesia berhasil membuktikan kualitasnya. Selain menjadi motor serangan, mantan pemain timnas Brasil U-20 ini berhasil menyumbangkan 10 gol dan lima assist.

"Jaja tidak ke mana-mana. Perannya vital bersama Madura United di kompetisi musim lalu. Jaja juga mulai memahami karakter sepak bola Indonesia. Alberto Goncalves, WNI yang lahir di Brasil juga akan memperkuat tim Madura United pada musim ini," bunyi pernyataaan di akun Instagram resmi mereka.

2 dari 4 halaman

Menyisakan Dua Kiper Tanpa Pengalaman

Namun, kabar bahagia tersebut diikuti hal yang mencengangkan. Madura United kembali melepas pemain di bawah mistar gawang. Muhammad Ridwan dan Rizki Kusni dipastikan tidak bersama mereka lagi pada musim depan.

Kepergian keduanya menghadirkan lubang di sisi pertahanan. Sebab, Madura United hanya menyisakan dua kiper berpengalaman, Fawaid Ansory dan Karisma Ramadhany.

Sebelumnya, mereka juga terpaksa merelakan dua penjaga gawang, Muhammad Ridho dan Hong Jung-nam. Tambahan di posisi kiper seharusnya jadi prioritas utama.

Ā 

3 dari 4 halaman

Calon Kiper Madura United

Walaupun jendela transfer masih panjang, Madura United tidak boleh kehilangan start untuk mendapatkan kiper mumpuni. Tambahan penjaga gawang berkualitas mutlak diperlukan untuk menjalani kompetisi musim depan.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama kiper yang dipastikan keluar dari klubnya. Wawan Hendrawan (Bali United), Gianluca Pandeynuwu (Borneo FC), Hilman Syah (PSM Makassar) merupakan deretan kiper yang bisa didekati secara gratis.

Tapi, rumor berkembang, Madura United sudah memiliki kandidat lain. Kiper PSS Sleman, Miswar Saputra, dikabarkan menjadi opsi pertama untuk kompetisi Liga 1 2022.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Madura United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer