Sukses


Gelandang Timnas Indonesia U-23 Ingin Kawinkan Gelar SEA Games 2021 dengan BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Braif Fatari genap berusia 20 tahun pada Sabtu (9/4/2022). Pemain berdarah Manado, Sulawesi Utara itu mematok target tinggi bersama Timnas Indonesia U-23 dan Persija Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, Braif bertekad untuk mengawinkan gelar mayor di usia yang sudah berkepala 2. Gelandang berpostur 180 cm itu berambisi meraih medali emas SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, Braif juga berambisi membawa Persija menjuarai BRI Liga 1 2022/2023.

Pada musim lalu, Persija dapat dibilang gagal total. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mencanangkan finis di tiga besar, namun terlempar ke posisi kedelapan.

Masih di BRI Liga 1 2021/2022, Braif bermain 20 kali untuk Persija. Namun, ia hanya beraksi tujuh kali sebagai starter dan mencetak dua gol.

"Harapan saya, semoga Persija ke depan bisa lebih baik. Saya ingin membantu Persija meraih juara," imbuh Braif dinukil dari laman klub.

2 dari 3 halaman

Ingin Unjuk Gigi

Meski menjalani musim yang kurang mengesankan, Braif tetap mendapatkan panggilan negara. Dia dipercaya Shin Tae-yong masuk ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021.

Braif menjadi satu dari 29 pemain yang disertakan Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan sebagai persiapan SEA Games.

"Saya bertekad menunjukkan permainan terbaik untuk Timnas Indonesia U-23. Semoga bisa membantu menjadi juara di SEA Games. Saya harus menunjukkan permainan terbaik saya," jelasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 telah memulai pemusatan latihan di Jakarta hingga 12 April 2022. Tim Garuda Muda dijadwalkan berangkat ke Korea Selatan dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games. Garuda Muda bakal menghadapi Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

3 dari 3 halaman

29 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Dipanggil Shin Tae-yong

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Rio Fahmi (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija Jakarta)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Braif Fatari (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer