Sukses


Gelombang Eksodus Pemain Persebaya Usai BRI Liga 1: Samsul Arif ke Deltras?

Bola.com, Surabaya - Gelombang eksodus pemain Persebaya Surabaya kembali meramaikan rumor transfer. Kali ini, muncul kabar yang menyebutkan bahwa sejumlah pemain Bajul Ijo bakal merapat ke klub tetangga, yakni Deltras FC.

Rumor yang berembus ini menyebutkan ada empat pemain Persebaya yang akan bergabung ke Deltras. Di antaranya adalah Mokhamad Syaifuddin, Hambali Tolib, Oktafianus Fernando, hingga Rendi Irwan.

Kebetulan, Persebaya belum mengumumkan nasib empat pemain itu. Tak ada kabar mereka sudah dilepas atau memperpanjang kontrak. Hal ini berbeda dengan sebanyak delapan pemain yang sudah resmi diumumkan bertahan di Persebaya.

CEO Deltras, Amir Burhanuddin, enggan membenarkan rumor tersebut. Namun, dia tidak membantah bahwa manajemen klub sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain, termasuk dari Persebaya Surabaya.

“Ada enam pemain yang sudah berkomunikasi dengan kami. Semua masih sebatas komunikasi, belum bicara kesepakatan. Yang pasti ada pemain bintang dari Liga 1. Pemain tersebut musim ini sangat produktif meski usianya sudah melewati masa emas,” ucap Amir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Samsul Arif

Ciri-ciri yang disebutkan oleh Amir itu merujuk pada striker Samsul Arif. Pemain asal Bojonegoro itu memang sempat dikabarkan bergabung Deltras, tapi info terbaru menyebutkan dia mendekat ke Arema FC.

“Untuk pemain yang kedua, dia asal Surabaya dan pernah di timnas Indonesia. Kami juga akan mengajukan nama 31 pemain Deltras yang kemarin membawa tim ini promosi ke pelatih,” ucap pria yang juga menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

“Pelatih yang akan menentukan siapa saja yang dinilai layak dan mampu bermain di level Liga 2. Yang jelas, kami ingin persiapan tim benar-benar matang. Sehingga Deltras nanti tampil kompetitif,” imbuh Amir.

3 dari 3 halaman

Liga 2

Deltras FC mulai melakukan persiapan untuk menyongsong Liga 2 musim depan. Sebagai tim promosi, mereka melakukan beberapa perubahan komposisi tim demi bisa bersaing di kasta kedua lagi.

Nama Deltras kini menjadi magnet karena sudah promosi ke kasta kedua. Klub asal Sidoarjo ini sebenarnya sempat tampil mentereng di kasta tertinggi, tapi malah terjebak di Liga 3. Baru mulai musim depan mereka bertarung di Liga 2.   

Video Populer

Foto Populer