Sukses


BRI Liga 1: Meski Sudah Berumur 35 Tahun, Brwa Nouri Dapat Garansi Bertahan di Bali United

Bola.com, Denpasar - Siapa gelandang bertahan terbaik yang ada di Indonesia saat ini? Mungkin banyak pihak yang setuju jika Brwa Nouri adalah jawabannya. Pemain Bali United itu dianggap sebagai gelandang yang memiliki visi bermain yang sangat jelas.

Brwa Nouri menjadi sosok gelandang penghubung yang baik dan sahabatnya Melvin Platje tidak ragu mengatakan jika dia adalah gelandang dan pemain terbaik yang ada di Indonesia.

Untuk itu, tidak heran jika Nouri layak menyandang gelar pemain terbaik meski gelar tersebut direbut oleh mantan penyerang sayap Persebaya Surabaya yang saat ini memperkuat PSIS Semarang, Taisei Marukawa.

Meskipun tidak mendapat gelar pemain terbaik, Brwa Nouri punya gelar lain yaitu masuk dalam best XI BRI Liga 1 2021/2022 bersama Eber Bessa dan Ilija Spasojevic.

Sekarang usianya sudah menginjak 35 tahun. Pertanyaannya apakah dia masih layak untuk dipuja? Dan apakah mantan kapten Timnas Irak tersebut masih punya permainan konsisten musim depan seperti yang diberikan untuk Bali United pada musim lalu dan Liga 1 2019?

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Soal Usia

Jawabannya masih. Bukan karena hanya sekadar opini, tapi Pelatih Bali Uited Stefano Cugurra Teco sudah menggaransinya. Banyak alasan yang diutarakan pelatih berpaspor Brasil tersebut.

“Banyak yang meragukan dia di usia sekarang (35 tahun). Banyak netizen, bukan suporter yang bilang Bali United itu Tua FC. Tapi yang saya lihat adalah mereka (pemain senior) bisa memberikan semangat untuk pemain lain agar bisa bekerja lebih keras,” jelasnya.

“Meskipun sudah tidak muda lagi, tapi kondisi fisik mereka bagus,” tambah mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya ini.

3 dari 4 halaman

Masuk Proyeksi

Brwa Nouri menjadi salah satu pemain yang kontraknya aman di Bali United. Kontraknya baru berakhir pada Desember 2022.

Tapi Manajemen Bali United perlu bergerak cepat untuk bisa memperpanjang kontraknya. Yang jelas, Teco sendiri sudah memberikan garansi tempat di Bali United musim depan bagi mantan gelandang Ostersund FK tersebut.

“Soal kontrak ada dari manajemen. Tapi kalau saya, dia pasti jadi bagian dalam tim,” tegas eks pelatih Persija Jakarta.

Teco juga tidak segan-segan memuji setinggi langit pencipta satu gol dan tiga assist dari 30 penampilan di BRI Liga 1 musim lalu.

“Lihat Nouri jaga kondisi, jaga pola makan. Dia bisa berlari 90 menit. Saat pakai GPS, kondisi fisiknya konsisten di peringkat pertama atau kedua. Umur boleh masuk Tua FC, tapi dia masih bisa berlari dan kondisi fisiknya lebih bagus daripada pemain lebih muda di klub lain. Lihat di kondisi fisik pemain dan bukan dari umur pemain,” tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Bali United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer