Sukses


Lepas Duo Brasil Usai BRI Liga 1, Madura United Jaga Fachruddin dari Kejaran Persis Solo

Bola.com, Bangkalan - Eksodus pemain pilar Madura United belum berakhir. Renan Silva dan Jaimerson ikut cabut dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut setelah tak menemui kata sepakat dengan manajemen.

Kepergian duo pemain asal Brasil itu terbilang mengejutkan. Keduanya merupakan salah satu pemain inti dalam skema yang diusung pelatih Fabio Lefundes di BRI Liga 1 2021/22.

Keduanya menjadi pemain ketujuh dan kedelapan yang dilepas Madura United menjelang kompetisi musim depan. Sebelumnya, mereka juga telah melepas Asep Berlian, Andik Rendika Rama dan kuartet kiper yakni Hong Jung-nam, M. Ridho Djazulie, M. Ridwan dan Rizki Kusni.

Daftar ini kemungkinan besar bakal semakin panjang. Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, menyebut bila mereka bakal menyingkirkan hingga 70% pemain Madura United musim lalu.

"Coach Fabio (Lefundes) sudah melakukan evaluasi dan sudah menyampaikan siapa saja pemain dan tim pelatih yang dipertahankan dan dilepas. Untuk skuad lama kemungkinan yang kami pertahankan sekitar 30-40 persen saja," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Dibidik Persis Solo

Meski begitu, tetap ada kabar baik yang dihadirkan manajemen Madura United. Mereka berhasil mempertahankan penggawa tim nasional Indonesia, Fachruddin Aryanto untuk musim depan.

Pria asal Klaten itu diketahui sempat masuk lis belanja klub promosi, Persis Solo. Namun, sang kapten memilih meneruskan masa baktinya sejak mendarat pada musim 2017.

Kepastian tersebut jelas melegakan fans Madura United. Sebab, mereka cukup kehilangan satu bek tengah utama untuk kompetisi musim depan.

3 dari 3 halaman

Pertahankan Trio Pemain Cadangan

Selain Fachruddin, manajemen klub asal Pulau Garam ini juga memberikan kesempatan kepada tiga pemain cadangan. Haris Tuharea dan dua pemain berdarah Madura, Feby Ramzy dan Make Aldo Maulidino dipastikan bertahan untuk satu musim ke depan.

Manajemen menilai ketiganya masih layak diberikan kesempatan membuktikan diri.

"Haris Tuharea pada musim lalu tidak mendapatkan banyak jam tanding, karena sebagian besar selama perjalanan kompetisi menjalani pemulihan cedera," tulis Madura United di akun Instagram resminya.

"Bersama dua pemain putra daerah yang berhasil jalani debut di Liga 1 musim lalu, Feby Ramzy dan Make Aldo, mendapatkan rekomendasi dari pelatih sebagai bagian dari proyeksi tim kompetisi mendatang," lanjut keterangan tersebut.

Video Populer

Foto Populer