Sukses


BRI Liga 1: Rekrut Riyatno Abiyoso, Persaingan Sayap Serang Persik Kediri Makin Garang

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persik Kediri terus berburu pemain menyongsong Liga 1 2022/2023. Setelah mendatangkan penggawa asing asal Brasil, Renan Silva, berikutnya Riyatno Abiyoso diikat.

Bergabungnya pemain berusia 23 tahun ini membuat persaingan sektor penyerang sayap makin panas. Jika sosok lama masih dipertahankan, maka Abiyoso bakal jadi pesaing bagi Antoni Putro Nugroho, Harianto Panto, Faris Aditama, dan Jeam Kelly Sroyer.

Selain faktor usia yang masih muda, eks penggawa Persela di BRI Liga 1 2021/2022 ini sangat fasih beroperasi di sayap kanan dan kiri.

Musim lalu, Abiyoso tampil sebanyak 30 pertandingan dengan mencetak empat gol bagi Laskar Jaka Tingkir. Namun sayang Persela Terdegradasi ke Liga 2 mendatang.

Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya menyatakan perekrutan Riyatno Abiyoso dilakukan sesuai dengan hasil evaluasi musim lalu dan kebutuhan tim ke depannya.

"Seluruh perekrutan pemain termasuk Abiyoso dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Salah satunya, Persik perlu pemain dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi serta sesuai dengan skema yang disiapkan oleh tim pelatih," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Tabel Akhir Persaingan

Video Populer

Foto Populer