Sukses


BRI Liga 1: Gawat Nih, Bagus Nirwanto Belum Tentu Bertahan di PSS

Bola.com, Sleman - Jelang bergulirnya musim baru Liga 1 2022/2023, banyak klub yang sedang melakukan negosiasi kepada pemain. Entah itu pemain baru atau pemain lama yang sebelumnya sudah ada di klub mereka.

Hal itu pula yang sedang dilakukan PSS Sleman. Mereka tengah melakukan negosiasi perpanjangan kontrak kepada kapten mereka, Bagus Nirwanto.

Meski demikian, sampai saat ini negosiasi perpanjangan kontrak itu masih belum menemui kata sepakat. Hal itu diungkapkan Bagus Nirwanto kepada Bola.com, Selasa (12/4/2022).

"Belum tau ini mas, masih nego juga," ungkap Bagus.

Bek kanan berusia 29 tahun yang sudah lama berseragam tim Elang Jawa, dan kerap menyatakan prioritas utamanya adalah untuk bisa tetap memperkuat PSS Sleman di musim depan.

"Ya, prioritas tetap PSS," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Sambut Kembalinya Seto Nurdiyantoro

Belum lama ini manajemen PSS Sleman mengumumkan Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih mereka. Seto tentu bukan nama asing bagi PSS. Pelatih berusia 47 tahun itu sudah beberapa kali menukangi PSS sebelumnya.

Kembalinya Seto pun membuat Bagus Nirwanto senang. Bagus pun sudah mengenal sosok pelatih asli Sleman itu dengan sangat baik.

Saat PSS bermain di Liga 2 2018 dan di Liga 1 2019, Seto Nurdiyantoro adalah pelatih mereka. Saat itu, Bagus juga sudah menjadi kapten di PSS.

"Ya kembalinya coach seto pasti akan berdampak baik buat PSS ke depan," ujar Bagus yakin.

3 dari 5 halaman

Lama di PSS

Bagus Nirwanto adalah salah satu di antara pemain di yang paling lama membela PSS Sleman saat ini. Ia bersama Ega Rizky sudah memperkuat PSS sejak tahun 2018.

Saat itu, Bagus Nirwanto digaet PSS Sleman setelah ia dilepas Borneo FC. Sementara itu Ega didatangkan PSS dari klub Jawa Tengah, PSCS Cilacap.

Sementara itu pemain paling loyal di skuad PSS Sleman saat ini adalah Wahyu Sukarta. Wahyu belum pindah klub sejak debut bersama PSS di tahun 2016 lalu.

Kebetulan Wahyu Sukarta adalah pemain asli Sleman. Ia bahkan jadi satu-satunya pemain asli Sleman yang ada di skuad PSS musim lalu.

4 dari 5 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer