Sukses


BRI Liga 1: Kapten PSS Nikmati Ramadan Bersama Keluarga di Kampung Halaman

Bola.com, Sleman - Bulan Ramadan tahun ini memang cukup spesial bagi pelaku sepak bola Indonesia, termasuk para pemain PSS Sleman. Jika pada Ramadan sebelumnya tetap bergulat dengan pertandingan di malam hari, untuk tahun ini liga benar-benar libur.

Kondisi itu membuat para pemain mendapatkan kesempatan untuk beristirahat sejenak. Diketahui, BRI Liga 1 2021/2022 lalu berjalan dengan jadwal super padat.

Apalagi saat itu liga dijalankan di tengah situasi kasus COVID-19 yang masih sangat tinggi. Hal itu membuat pemain sempat merasa stres.

Libur kompetisi selama Ramadan juga bisa fokus menjalankan ibadah di bulan Ramadan bersama keluarga di kampung halaman.

Itu pula yang dirasakan kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto. Bagus kini mengaku ada di kediamannya yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Iya sekarang sedang di Sidoarjo," ujar Bagus kepada Bola.com pada Selasa (12/4/2022).

2 dari 5 halaman

Tetap Jaga Kondisi

Meski cukup banyak bersantai di rumah bersama keluarga, Bagus Nirwanto mengaku tetap menjaga kondisi fisiknya. Ia mengaku tetap melakukan program fitnes.

Untuk menjaga sentuhannya di lapangan, Bagus Nirwanto juga tetap bermain sepak bola di kampungnya. Biasanya ia ikut kegiatan fun football.

"Ya keseharian banyak di rumahnya mas, mungkin kalau sore iku fun game atau fitnes," jelasnya.

Pemain berusia 29 tahun itu juga punya kegiatan unik bersama anaknya ketika waktu menjelang magrib alias ngabuburit. Bagus kerap mengantarkan anaknya untuk melihat kereta api lewat.

"Paling sering ya nganterin anak lihat kereta lewat di stasiun, sambil nunggu maghrib," tandas Bagus.

3 dari 5 halaman

Figur Penting

Bagus Nirwanto sudah jadi bagian dari skuad PSS Sleman sejak tahun 2018. Posisinya di sisi kanan pertahanan Elang Jawa pun sulit digantikan.

Di musim lalu misalnya eks pemain PSCS Cilacap ini bermain 26 kali di BRI Liga 1. Selain itu, Bagus juga mampu menyumbangkan satu assist untuk PSS.

Perannya sebagai kapten juga kian membuat penting keberadaan sosok Bagus di PSS. Ia sejauh ini bisa jadi pemimpin yang baik bagi rekan-rekannya yang lain.

4 dari 5 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer