Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Sudah Dapatkan Pengganti Samsul Arif dan Striker Asing, Ini Bocoran Aji Santoso

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sudah mulai tenang untuk menghadapi musim baru. Sebab, mereka sudah menemukan sejumlah pemain baru sebagai pengganti nama-nama yang memilih hengkang.

Sebanyak sebelas pemain sudah resmi meninggalkan Persebaya: Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Alie Sesay, Johan Yoga Utama, David Ariyanto, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama, Ady Setiawan, dan terakhir Samsul Arif.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa timnya sudah menemukan pengganti nama-nama tersebut. Termasuk, sudah ada kesepakatan dengan tiga pemain asing.

"Aman, pembentukan tim sudah hampir 80 persen. Pemain asing sudah tiga. Sekarang tinggal satu. Sekarang saya sedang melakukan komunikasi untuk negosiasi pemain asing satu lagi posisi striker,” ucap Aji Santoso.

Soal pemain asing, Persebaya sudah mengumumkan satu nama, yakni bek asal Brasil Leo Lelis. Mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu akan mengisi satu slot pemain asing Bajul Ijo untuk musim depan.

Artinya, ada dua pemain asing yang sudah menjalin kesepakatan dan belum diumumkan. Dari rumor yang beredar, dua pemain asing yang dimaksud berpaspor Jepang, yakni Sho Yamamoto dan Arihiro Sentoku.

 

2 dari 3 halaman

Masih Rahasia

Sedangkan satu lagi disebut-sebut merupakan striker asal Brasil. Namanya masih simpang siur. Ada yang menyebutkan bernama Caio Henrique Rocha.

Terbaru, muncul Higor Felipe Vidal dalam buruan Persebaya. Lantas, siapa saja sebenarnya para pemain asing yang menjalin komunikasi dengan Persebaya? 

"Nanti saja, masih rahasia. Pokoknya nanti sudah melakukan komunikasi satu pemain asing lagi. Ya dilihat saja nanti Usianya masih golden age, usia emas kira-kira antara 20 sampai 25 tahun,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Hal yang sama juga berlaku pada striker lokal. Aji mengklaim sudah mendapatkan pengganti Samsul Arif yang telah pergi. Lagi-lagi dia masih enggan membocorkan nama pemain yang dimaksud.

"Pemain lokal posisi striker sudah sepakat, sudah tanda tangan. Draft kontraknya sudah kami kirim, dan sudah ditandatangani dan sudah dikembalikan ke manajemen. Jadi sudah seratus persen,” ucap Aji Santoso.

Persebaya sendiri tercatat sudah memiliki sebelas pemain untuk musim depan. Tiga di antaranya adalah rekrutan baru yang termasuk Leo Lelis. Dua lainnya merupakan pemain lokal yakni gelandang Andre Oktaviansyah dan bek Mochammad Zaenuri.

Sedangkan delapan pemain lain adalah anggota skuat musim 2021/2022. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, I Gede Dida, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho.

3 dari 3 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer