Sukses


Bikin Malu! Klub Liga 3 Ada yang Menunggak Gaji Pemain Senilai Rp250 Ribu

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari klub Indonesia yang berlaga di Liga 3. Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasi ada klub yang masih menunggak gaji pemain senilai Rp250 ribu.

Jumlah tersebut merupakan gaji pemain klub Liga 3 untuk setahun. Klub Liga 3 yang memberi gaji pemain senilai Rp250 ribu per tahun itu saat ini masih diberi waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

"Untuk Liga 3, ada pemain yang gajinya Rp250 ribu setahun. Saat ini kami masih coba karena ada prosesnya yakni bicara baik-baik. Jadi, mudah-mudahan yang berhutang sadar," kata Deputy Chief Executive APPI, Gotcha Michel, ketika ditemui di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

"Kalau tidak akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut karena kami masih menunggu itikad baik. Kami masih dalam tahap mengumpulkan data," tegas Gotcha Michel.

Klub Liga 3 yang memberi gaji Rp250 ribu per tahun kabarnya dimiliki seseorang yang terkenal. Pemain yang mengalami penunggakan gaji kabarnya masih berusia muda.

"Saya merinding. Rata-rata anak di bawah umur. Anak-anak ini ingin tampil kalau tidak tentu tak akan kena pantau scouting. Demi tampil tidak baca-baca dulu kontraknya," tegas Gotcha Michel.

2 dari 3 halaman

Ketidaktahuan Pemain

Gotcha Michel juga menyayangkan adanya penunggakan gaji dengan nominal yang kecil di Liga 3. Menurut Gotcha Michel, situasi ini terjadi karena pemain tak mengetahui nominal Rp250 ribu itu untuk per tahun.

"Mudah-mudahan tidak sampai menunggak lama karena nominalnya cuma Rp250 ribu. Fakta hukumnya Rp250 ribu dan ditunggak," ucap Gotcha Michel.

"Pemain tidak tahu nominal itu untuk setahun. Mereka tahu itu sebulan. Mudah-mudahan ada jalan keluar," harap Gotcha Michel.

3 dari 3 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer