Sukses


BRI Liga 1: Panpel PSIS Tinjau Jatidiri, Sempurnakan Fasilitas Jelang Musim Baru

Bola.com, Semarang - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang melakukan kunjungan ke Stadion Jatidiri. Kunjungan itu dilakukan pada Semarang Rabu (13/4/2022).

Panpel PSIS Melakukan survei sebagai tahapan mempersiapkan diri menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Diketahui PSIS kemungkinan besar bisa kembali ke Stadion Jatidiri untuk Liga musim baru nanti.

Oleh karena itu, panpel PSIS melakukan kunjungan Stadion Jatidiri untuk menginventarisir apa saja yang dibutuhkan oleh Stadion Jatidiri supaya benar-benar siap digunakan PSIS sebagai kandang di Liga 1 mendatang.

“Hari ini kami tim panpel PSIS Semarang melakukan cek list di Stadion Jatidiri," ujar ketua Panpel PSIS, Danjr Rispriyanto.

"Karena ini kan stadion baru bagi kami untuk persiapan kompetisi. Masih banyak PR. Akan kami laporkan ke CEO, direksi mengenai keamanan, kerapian, dan syarat-syarat harus sesuai dengan aturan dari PT. LIB,” sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Sempurnakan Fasilitas Penunjang

Dalam waktu dekat, panpel PSIS akan terus memastikan segala fasilitas penunjang Stadion Jatidiri supaya lebih sempurna dan sesuai standar dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator liga.

Seperti bench pemain cadangan. Kemudian sketsa pengamanan, dan akses keluar masuk suporter juga harus disiapkan.

“Kami harus running terus, memastikan semua fasilitas yang udah siap. Bench kami siapkan, sketsa pengamanan dari akses suporter masuk hingga masuk dan keluar lagi juga akan kami siapkan,' jelasnya.

Kompetisi Liga 1 sendiri rencananya akan digelar pada Bulan Juli mendatang. Keputusan mengenai kompetisi sendiri baru akan diputuskan di kongres PSSI pada akhir Mei mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Kapasitas Bertambah

Sebelum di renovasi, Stadion Jatidiri hanya bisa menampung sekitar 20 ribu penonton. Jumlah kursi yang tersedia pun terbatas, hanya ada di tribune VIP kala itu.

Namun, setelah direnovasi, stadion itu kini mampu menampung 25 ribu penonton. Menariknya, semua bagian tribun di Jatidiri kini sudah dilengkapi dengan kursi atau menggunakan sistem single seat.

Penambahan kapasitas stadion yang mencapai lima ribu lebih banyak dari kapasitas sebelumnya ini juga jadi kabar baik bagi para pendukung PSIS Semarang.

Akan ada lebih banyak lagi dari mereka yang bisa menyaksikan para penggawa PSIS berlaga secara langsung. Selain itu mereka juga bisa menyaksikan laga dengan nyaman.

Bukan hanya karena adanya single seat, tapi juga karena saat ini stadion itu sudah dilengkapi atas di semua bagian tribune. Meski menyaksikan laga PSIS Semarang di musim penghujan, para pendukung Mahesa Jenar seharusnya tidak perlu takut kehujanan.

4 dari 5 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer