Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Arema Pengganti Carlos Fortes Kemungkinan Datang dari Liga Portugal, Belum Pernah Main di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Arema FC sudah mengikat tujuh pemain baru untuk Liga 1 musim depan. Namun masih ada satu pemain baru lain yang ditunggu fans Singo Edan, Aremania. Yakni satu pemain asing yang menggantikan posisi Carlos Fortes.

Untuk diketahui, tiga pemain asing lama sudah dipertahankan yakni Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi dan Sergio Silva. Lantas siapa pemain asing yang sedang diburu? 

Dari informasi yang diterima Bola.com, saat ini sudah ada beberapa nominasi yang dibahas oleh tim pelatih dan manajemen. Tapi seperti biasa, Arema menyimpan rapat identitas pemain baru sampai yang bersangkutan tiba di Malang.

Tapi jika melihat perkembangan beberapa hari ini, kemungkinan pemain asing terakhir berposisi striker itu belum pernah bermain di Indonesia.

Selain itu, pelatih Arema, Eduardo Almeida saat ini masih mengamati kompetisi kasta kedua di Portugal. Beberapa hari lalu, dia mengunggah kegiatan di media sosial tengah menyaksikan pertandingan secara langsung di Portugal.

"Siapapun yang datang, bagi kami pemain itu pasti dibutuhkan oleh pelatih. Bagi kami, semua pemain yang ada di tim adalah bintang,” kata Manajer Arema, Ali Rifki.

 

 

2 dari 4 halaman

Koneksi Portugal di Arema

Musim lalu, Arema sepenuhnya percaya kepada Almeida untuk memilih pemain asing. Hasilnya, semua tampil apik musim lalu. Padahal Maringa, Fortes, Renshi dan Sergio sebelumnya belum pernah main di Indonesia.

Tapi Almeida paham betul seperti apa kemampuan empat pemain itu. Sehingga dia yakin mereka bisa cepat adaptasi dan tampil apik. Berkaca dari pengalaman itu, sepertinya sekarang Almeida kembali dipercaya mencari striker yang dibutuhkan.

Jika dari kompetisi kasta kedua Portugal, diprediksi Arema tidak terlalu sulit mengajaknya bergabung. Karena Fortes, Maringa dan Sergio adalah contoh sukses alumni Liga Portugal di Indonesia. 

3 dari 4 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer