Sukses


BRI Liga 1: Persik Kembali Rekrut Pemain dari Tim yang Baru Terdegradasi, Siapa Dia?

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali merekrut pemain dari tim yang terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022. Setelah memboyong Riyatno Abiyoso dari Persela Lamongan, kini Persik mengikat Muhammad Rifaldi yang pada musim lalu membela Persiraja Banda Aceh.

Kedua pemain ini masuk skenario yang disusun oleh pelatih Javier Roca untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Pemain kelahiran Palu, 3 Oktober 1996, ini akan bersaing dengan Agil Munawar di sisi kanan pertahanan tim berjulukan Macan Putih itu.

Dengan kata lain, kedatangan Rifaldi ini guna menggantikan posisi Ibrahim Sanjaya yang telah dilepas karena kontraknya telah habis dan tidak diperpanjang oleh manajemen Persik Kediri.

Pelatih Persik, Javier Roca, menyebut perekrutan Rifaldi sesuai dengan kebutuhan tim yang dibesutnya saat ini. Pelatih asal Chile ini juga tidak mempermasalahkan Rifaldi yang berasal dari klub yang terdegradasi pada akhir musim lalu.

"Prestasi sebuah tim tidak hanya bergantung dari satu pemain saja. Sebenarnya saya juga sudah memantau serta melihat kemampuan Rifaldi secara langsung di putaran kedua. Sebagai pemain yang masih cukup muda, kami pikir dia bisa memperkuat kedalaman skuad Persik Kediri pada musim depan," ujar Javier Roca.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Bermain di Beberapa Posisi Berbeda

Javier Roca mengaku M. Rifaldi akan diplot bersaing di posisi bek sayap Persik Kediri. Rifaldi bisa diplot untuk menjadi bek kanan maupun bek kiri.

"Memang idealnya untuk satu posisi kami harus punya minimal dua pemain yang siap pakai," tegas Javier Roca.

Apalagi selama dia Persiraja, Rifaldi tak hanya spesialis sebagai bek, tapi juga fasih ketika dipasang sebagai gelandang bertahan.

"Saya mengamati Rifaldi dengan karakter bertahannya, bisa menjadi bek dan gelandang bertahan. Ini menjadi pertimbangan mengapa kami mendatangkannya," tutur sang pelatih.

Muhammad Rifaldi adalah rekan setim Leo Lelis asal Brasil yang telah direkrut Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim depan.

3 dari 3 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer