Sukses


Wawancara Riyatno Abiyoso: Dapat Tawaran dari 6 Klub Liga 1, tapi Hati Sudah Kepincut Persik

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mulai belanja pemain untuk mengarungi Liga 1 2022/2023 mendatang. Riyatno Abiyoso menjadi sosok lokal pertama yang direkrut Macan Putih.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan satu di antara penggawa lokal yang bersinar bersama Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022. Meski Laskar Joko Tingkir terdegradasi ke Liga 2, namun Riyatno Abiyoso malah kebanjiran tawaran dari klub-klub Liga 1.

Musim lalu, Abiyoso tampil dalam 30 pertandingan bersama Persela. Dia juga menyumbang empat gol. Catatan ini sangat menjanjikan bagi seorang pemain muda yang sedang mengukir karier profesional.

Abiyoso punya kemampuan sebagai penyerang sayap kanan dan kiri sekaligus. Dia juga memiliki kelebihan mobilitas dan akselerasi tinggi menyisir serta menusuk pertahanan lawan.

Bagaimana kisahnya bergabung dengan Persik Kediri dan target Riyatno Abiyoso musim depan? Berikut wawancara Bola.com dengan Riyatno Abiyoso.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Memilih Persik dan Tawaran yang Datang dari Klub Lain

Apa alasan Anda memilih Persik Kediri?

Banyak pertimbangan sebelum saya memilih Persik. Pertama saya mengamati performa tim secara teknis dan nonteknis. Saya lihat kemajuan Persik sangat bagus musim lalu, terutama di putaran kedua.

Jadi kesimpulan saya, tim ini akan lebih bagus pada musim depan. Sebagai pemain tentu saja, sebelum memilih tim saya akan melihat seberapa besar kesempatan saya bermain di tim itu.

Selain Persik Kediri, apakah ada klub lain yang memberikan tawaran kepada Anda?

Sebenarnya ada beberapa tim yang memberikan tawaran di bursa transfer ini. Kira-kira sekitar 5 hingga 6 tim Liga 1.

Tapi, feeling saya mengatakan karier saya akan bisa berkembang di Persik Kediri. Semoga feeling saya benar.

Terus terang, saya juga kepincut dengan Persik. Saya juga sudah terbiasa dengan karakter klub-klub Jatim. Jadi ini akan mempermudah saya beradaptasi nantinya.

3 dari 4 halaman

Mengenai Persik dan Target Bersama Macan Putih

Bagaimana Anda melihat Persik Kediri?

Rasanya semua orang bisa melihat bagaimana perbedaan Persik Kediri pada musim lalu, terutama membandingkan saat di putaran pertama dan putaran kedua.

Ada perbedaan besar, mulai dari daya juang lebih tinggi hingga gaya bermain di lapangan hijau menjadi lebih baik. Saya berharap ke depannya juga dapat meningkatkan kualitas permainan individu bersama Macan Putih.

Soal manajemen, saya kurang paham. Tapi, jika melihat keseriusan mereka merekrut saya, itu sebuah penghargaan bagi saya pribadi.

Apakah ada target khusus bersama Persik musim depan?

Saya menunggu target dari manajemen. Saya akan berusaha kerja keras memenuhi target tersebut. Secara pribadi, yang pertama, tentu saya ingin lebih baik dari musim sebelumnya. Tapi, pada awal saya punya target bermain secara reguler terlebih dulu.

Sebagai pemain, tugas saya hanya berlatih dengan baik dan memberikan yang terbaik saat diberikan kepercayaan bermain oleh pelatih. Saya siap bekerja keras untuk membawa Persik ke posisi yang lebih baik lagi kedepannya.

4 dari 4 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer