Sukses


BRI Liga 1: Tidak Mencapai Kata Sepakat, Persib Berpisah dengan Mohammed Rashid

Bola.com, Bandung - Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, memilih meninggalkan Persib Bandung setelah menjadi bagian dari tim berjulukan Maung Bandung itu selama satu musim.

Keputusan Rashid meninggalkan Persib Bandung banyak disayangkan oleh bobotoh lantaran performa pemain berkepala plontos itu cukul bisa membantu Persib menempati posisi runner-up di BRI Liga 1 2021/2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku jika Mohammed Rashid sebenarnya masih masuk dalam skema pelatih untuk persiapan Liga 1 musim depan setelah kontraknya berakhir.

"Tapi, Rashid tidak menerima perpanjangan kontrak dari kami dan tidak terjadi kesepakatan di antara kami," jelas Teddy Tjahjono ketika dihubungi Kamis (14/4/2022).

Keputusan Rashid meninggalkan Persib kabarnya karena menginginkan nilai kontrak yang lebih tinggi. Alasannya karena ada tawaran dari klub luar negeri yang lebih besar. Namun, Persib Bandung enggan memenuhi keinginan pemain bernomor punggung 74 itu.

2 dari 4 halaman

Dinamika Klub

Teddy Tjahjono tidak mau berkomentar banyak mengenai permasalahan hingga Rashid memutuskan untuk tidak lagi berseragam Persib Bandung.

Ketika disinggung mengenai banyaknya bobotoh yang menyayangkan Rashid tidak algi bersama Persib, Teddy menyebut bahwa datang dan perginya pemain pada setiap musimnya adalah hal yang sudah pasti akan terjadi.

"Itu adalah dinamika klub profesional. Pemain bisa datang dan pergi apabila tidak terjadi kesepakatan kontrak," ungkap Teddy lagi.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Kedelapan yang Pergi dari Persib

Mohammed Rashid merupakan gelandang yang cukup diandalkan Robert Alberts di Persib Bandung pada BRI Liga 1 2021/2022. Ia pun mampu menyumbang lima gol selama diturunkan pada musim debutnya itu.

Dengan dilepasnya Rashid, maka sudah delapan pemain yang meninggalkan Persib. Sebelumnya Persib juga melepas Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Bruno Cantanhede, Mario Jardel, Puja Abdillah, dan Dhika Bayangkara.

Bahkan kabarnya, dua pemain lokal lainnya di Persib akan mengikuti jejak kedelapan pemain tersebut. Namun, Teddy mengaku belum tahu.

"Saya belum tahu. Saya juga tidak ingat berapa pemain lagi yang akan membicarakan masalah perpanjangan kontrak. Ditunggu saja," ucap Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer