Sukses


BRI Liga 1: Arthur Irawan Sambut Renan Silva di Persik, Isyaratkan Berduet di Lini Tengah

Bola.com, Jakarta - Arthur Irawan antusias dengan kedatangan Renan Silva di Persik Kediri. Dia mengisyaratkan dapat berduet dengan playmaker asal Brasil itu untuk BRI Liga 1 musim depan.

"Saya senang dengan kedatangan Renan. Saya bisa menjadi gelandang box to box, Renan cenderung lebih ke depan," kata Arthur Irawan.

"Tenaga saya bagus untuk menyerang dan bertahan. Justru saya bersyukur ada Renan di tim ini. Bermain bersama dia menjadi suatu hal istimewa di lini tengah," ujarnya.

Persik Kediri baru saja memboyong Renan Silva. Pemain berusia 33 tahun itu diplot sebagai pengganti kompatriotnya, Dionathan Machado, yang kontraknya tidak diperpanjang.

Mulai putaran kedua lalu, Arthur Irawan mengalami perubahan posisi di Persik kediri. Pemain berusia 29 tahun itu kerap dicoba menjadi gelandang tengah dari bek sayap.

 
2 dari 4 halaman

Berkat Javier Roca

Arthur Irawan mengaku cocok bermain sebagai gelandang. Mantan pemain Persija Jakarta ini lantas berterima kasih kepada pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

"Saya merasa nyaman di sana, lebih ada kebebasan. Berkat coach Roca juga dan berfungsi dengan baik," tutur Arthur Irawan.

Sejak bergabung dengan Persik pada pertengahan musim lalu, Arthur Irawan bermain sepuluh kali dengan tujuh di antaranya sebagai starter.

Arthur Irawan juga berharap menggeliatnya Persik dalam membangun komposisi pemain, membuat tim berjulukan Macan Putih itu dapat mempertahankan Taufiq dan Adi Eko Jayanto untuk musim depan.

"Ada duet saya Taufiq dan Adi Eko. Saya berharap Taufiq akan bertahan karena dia sangat membantu saya," imbuh Arthur Irawan.

 
3 dari 4 halaman

Persik Umumkan Renan Silva

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial)

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer