Sukses


BRI Liga 1: Ramdani Lestaluhu Masih Punya Kontrak di Persija, Tapi...

Bola.com, Sleman - Ramdani Lestaluhu sangat identik dengan Persija Jakarta. Klub itu diperkuat Ramdani sejak tahun 2007 yang lalu.

Ia sempat dua kali meninggalkan Persija. Pertama terjadi di musim 2013 lalu. Ramdani harus pindah ke Sriwijaya FC lantaran Macan Kemayoran saat itu sedang dalam kondisi kesulitan finansial.

Pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu, Ramdani kembali harus menepi sejenak dari Persija. Ia dipinjamkan selama setengah musim ke sesama kontestan BRI Liga 1, PSS Sleman.

Ramdani menyatakan ia masih memiliki kontrak di Persija Jakarta. Kontrak itu bahkan masih tersisa hingga akhir Desember 2022.

"Kontrak sampai 2022 akhir, tapi nggak tahu kedepan ini bagaimana," kata Ramdani di kanal Youtube CAPT HAMKA belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pernah Terpikir Bisa Bermain di Persija

Ramdani Lestaluhu berasal dari Tulehu. Sebuah desa yang terletak di Provinsi Maluku. Sejak lama desa itu memang kerap menghasilkan banyak pemain sepak bola hebat.

Sebut saja Imran Nahumarury, Alfin dan Rahel Tuasalamony. Ada pula nama Hasim Kipuw. Jangan lupakan Abduh, Anan, dan Irsan Lestaluhu. Serta banyak lagi pemain yang lain.

Sebagai anak Maluku yang jauh dari Jakarta, Ramdani tidak pernah punya pikiran untuk bisa bermain di Persija Jakarta. Justru saat itu sebagai anak dari Timur Indonesia, ia memiliki keinginan memperkuat klub-klub yang berasal dari Timur juga. Seperti Persipura atau PSM Makassar.

"Saya nggak terpikir di Persija. Anak-anak ke Timur itu punya keinginan tetap bermain di tim timur entah itu PSM, Persipura. Tapi saya masuk Diklat Ragunan dan masuk ke Persija saya kaget. Saya nggak pernah terpikir Persija bakal ada dalam hidup saya, jelas Ramdani.

3 dari 3 halaman

Tetap Dukung Persija

Masa depan Ramdani Lestaluhu di Persija Jakarta memang belum menemui kejelasan. Meski masih terikat kontrak, ia bisa saja dilepas sebelum Liga 1 2022/2022 bergulir.

Meski demikian, Ramdani menegaskan tidak akan pernah melupakan Persija. Ia akan tetap jadi pendukung Macan Kemayoran meski ia sudah berpindah klub nanti.

"Persija tidak bisa dihilangkan dari diri saya, meski nanti saya tidak di Persija saya tetap bagian dari pendukung Persija," tegasnya.

"Persija juga bantu saya untuk menaikkan karier di sepak bola," tandas Ramdani.

 

Video Populer

Foto Populer