Sukses


Ramdani Lestaluhu Ungkap Rahasia di Balik Selebrasi Ikoniknya, Ada Hubungannya dengan Bambang Pamungkas

Bola.com, Jakarta - Ramdani Lestaluhu adalah seorang gelandang. Namun, pemain yang kini berusia 30 tahun ini punya kemampuan mencetak gol yang baik.

Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11). Persija menang 3-0 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Ramdani tidak hanya bisa mencetak gol dengan kaki nya. Terkadang, ia juga bisa ada di posisi yang tepat untuk mencetak gol lewat tandukan kepala.

Sejak beberapa musim terakhir, ada yang spesial ketika Ramdani berhasil menjebol gawang lawan. Ia melakukan selebrasi seperti sedang menembakkan pistol.

Di kanal Youtube CAPT HAMKA, Ramdani menceritakan awal mula selebrasi itu bisa hadir. Menurut dia itu terjadi di Liga 1 2018.

"Itu ada di media sosial dulu ada video lucu gitu, ya kita sebut aneh lah ya ditembak gitu dia kaget dan ekspresinya lucu," ungkap Ramdani Lestaluhu.

2 dari 3 halaman

Tantangan dari Bambang Pamungkas

Video itu memberikan Bambang Pamungkas ide. Ia menantang Ramdani untuk melakukan selebrasi seperti dalam video itu ketika mencetak gol.

Benar saja saat Persija bermain melawan Persela Lamongan. Ramdani mencetak gol, dan selebrasi itu hadir lalu menjadi selebrasi ikonik baginya.

"Nah waktu itu Pak Manajer (Bambang Pamungkas) yang sekarang bilang nanti siapa yang cetak gol selebrasi seperti ini ya," kata Ramdani.

Ramdani kemudian menyatakan selebrasi itu memang direncanakan. Tapi ia tidak menyangka selebrasi itu seperti memberinya keberuntungan.

"Itu direncanakan tapi nggak nyangka membawa berkah gitu," tandasnya.

3 dari 3 halaman

2018, Musim Tak Terlupakan Bagi Ramdani

Liga 1 musim 2018 memang menjadi musim yang tak terlupakan bagi Ramdani Lestaluhu. Di musim itu ia mampu mencetak tiga gol dan dua assist untuk Persija.

Lebih dari itu, Ramdani mampu mengantarkan Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018. Mengakhiri puasa gelar liga yang terjadi sejak tahun 2001.

Ramdani sendiri sudah sangat lama membela Persija. Pertama kali ia memperkuat Macan Kemayoran di tahun 2007.

Meski Ramdani juga pernah dua kali pindah klub. Yakni di Sriwijaya FC tahun 2013 dan di PSS Sleman pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer