Sukses


SEA Games 2021: 1 Lagi Pemain Timnas U-19 yang Promosi ke Timnas Indonesia U-23, Total 5 Nama

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain timnas U-19 promosi ke Timnas Indonesia U-23. Total pemain tim berjuluk Garuda Nusantara itu yang naik pangkat menjadi lima nama.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta bek timnas U-19, Kakang Rudianto untuk tetap bertahan di Korea Selatan demi mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Bek Persib Bandung itu baru saja menuntaskan training centre dengan timnas U-19 di Negeri Ginseng yang digelar sejak pertengahan Maret 2022.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan terbang ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/202) untuk memulai training centre sebagai persiapan SEA Games 2021 hingga 29 April 2022.

Sebelum Kakang, Shin Tae-yong telah lebih dulu menyertakan empat pemain timnas U-19 untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Keempatnya adalah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Cahya Supriadi, dan Muhammad Ferarri.

"Ada lima pemain timnas U-19 yang akan berlatih dengan Timnas Indonesia U-23," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto ketika dihubungi wartawan.

2 dari 3 halaman

18 Pemain Berangkat dari Jakarta

Timnas Indonesia U-23 terbang ke Jakarta dengan berkekuatan 18 pemain. Tim berjuluk Garuda Muda itu memutuskan untuk mencoret Ramai Rumakiek yang tidak memenuhi panggilan karena sakit.

Selain Ramai Rumakiek, Timnas Indonesia U-23 juga kemungkinan bakal kehilangan dua pemain dari luar negeri. Keduanya adalah Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Keduanya tidak dilepas klub masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 berharap besar empat pemain dari luar negeri dapat bergabung di Korea Selatan untuk SEA Games 2021. Keempatnya adalah Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

"Untuk kedatangan keempat pemain itu ke Timnas Indonesia U-23, nanti akan di-update," ujar Nova.

3 dari 3 halaman

Alasan Mencoret Ramai Rumakiek

Timnas Indonesia U-23 mencoret Ramai Rumakiek untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Winger berusia 19 tahun itu disebutkan sakit.

Selain itu, Ramai Rumakiek juga tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk berkumpul di Jakarta lebih dulu sebelum berangkat ke Negeri Ginseng.

Nova mengatakan bahwa Ramai Rumakiek telah diminta Shin Tae-yong untuk ke Jakarta dan menjalani magnetic resonance imaging (MRI).

"Di awal komunikasi, dia bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia untuk ke Jakarta melakukan MRI dan baru diputuskan berangkat atau tidak ke Korea Selatan," kata Nova.

"Rupanya tidak ada balasan dari Ramai Rumakiek ketika pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai di Jakarta," jelas Nova.

Nova masih mencoba menghubungi Ramai Rumakiek untuk meminta paspor demi dibuatkan visa ke Korea Selatan. Namun, pemain Persipura Jayapura itu kembali tidak menunjukkan keseriusannya.

"Kami juga meminta dia untuk mengirimkan paspor demi mengurus visa. Namun, dia juga tidak mengirimkan paspornya," tutur Nova.

"Rumakiek tidak berangkat ke Korea Selatan. Dia juga tidak akan menyusul ke sana. Apakah dia akan absen di SEA Games 2021? Ditunggu update-nya," terang Nova.

Video Populer

Foto Populer