Sukses


BRI Liga 1: Frets Butuan Menetap di Mes Persib, Isi Waktu Libur untuk Berlatih Sendirian

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Persib Bandung, Frets Butuan memilih untuk tetap tinggal di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung meski tim sudah diliburkan sejak kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

Frets Butuan mengaku tetap menjalani latihan sendiri di sekitar stadion Persib guna menjaga kebugaran agar kondisinya tetap siap saat kembali latihan bersama Persib.

Pemain bernomor punggung 21 di Persib ini rencananya akan pulang ke kampung halamannya, Ternate pada akhir April ini.

"Ya, saya rencana pulang akhir bulan ini dan saat liburan lebaran di sana (Ternate). Jadi selama dua tiga minggu ini saya di Bandung fokus latihan dulu, biar pulang saya punya waktu bersama keluarga, makanya saya masih tinggal di mes," kata Frets Butuan, Jumat (15/4/2022) di Bandung.

"Saya mengisi waktu libur ini untuk berlatih dan semoga musim depan saya bisa lebih baik lagi. Kontrak saya masih satu tahun lagi di Persib," tambah Frets Butuan.

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Skill Bermain

Maka itu, Frets berharap di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya mulai digelar Juli nanti kemampuanya sebagai penyerang sayap bisa lebih baik dari musim lalu.

"Mungkin di musim depan bisa lebih fokus lagi, lebih giat latihan di depan, memperpanjang skill finishing, crossing, itu sih evaluasi saya buat sekarang," ujar Frets Butuan.

Ditanya adakah klub lain yang tertarik merekrutnya, pemain berusia 25 tahun ini enggan berkomentar hal tersebut. "Saya fokus liburan dulu saja, apalagi saya masih punya kontrak satu tahun lagi di sini (Persib)," ucap Frets mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer