Sukses


BRI Liga 1: PSS Pertahankan 7 Pemain, Termasuk Riki Dwi dan Ikrham Mila

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus melakukan persiapan jelang menghadapi Liga 1 2022/2023. Tujuh penggawa mereka musim lalu dipastikan kembali membela tim berjulukan Elang Jawa musim depan.

Ketujuh penggawa tersebut antara lain adalah Riki Dwi, Kim Jeffrey Kurniawan, Mario Maslac, Derry Rachman, Dave Mustaine, Irkham Mila, dan Bagus Nirwanto.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan beberapa dari tujuh pemain yang dipertahankan memang masih punya kontrak jangka panjang di PSS.

Mario Maslac misalnya, pemain asal Serbia itu baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak pada tahun 2021 lalu. Posisnya sebagai salah satu pemain asing PSS tetap aman.

"Beberapa pemain yang dipertahankan memang memiliki kontrak jangka panjang dengan PSS. Sehingga mereka kembali dilanjutkan masa baktinya untuk tim ini," ujar pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Jumat (15/4/2022).

2 dari 4 halaman

Sesuai Rekomendasi

Selain Maslac, ada dua pemain lain yang masih punya kontrak panjang di PSS. Mereka adalah Derry Rachman dan Kim Kurniawan.

Seto kemudian menjelaskan ada beberapa alasan PSS mempertahankan para pemain di atas. Termasuk adanya rekomendasi dari tim pelatih PSS sebelumnya.

"Ada juga beberapa pemain yang direkomendasikan tim pelatih sebelumnya untuk dipertahankan di tim ini," sambungnya.

Empat pemain yang dipertahankan atas rekomendasi tim pelatih sebelumnya antara lain ada Dave Mustaine, Riki Dwi, Irkham Mila, dan Bagus Nirwanto.

3 dari 4 halaman

Berharap Lebih

Seto kemudian menambahkan ia berharap bisa belajar banyak dari pemain-pemain yang dipertahankan. Mereka diharapkan jadi tumpuan PSS di musim depan.

"Harapannya saya akan lebih banyak belajar dari mereka sehingga bisa mempersiapkan tim dengan maksimal untuk menatap liga 1 musim depan," harap Seto.

Dalam waktu dekat, PSS juga akan membambah pemain baru lagi. Termasuk untuk melengkapi kuota pemain asing.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer