Sukses


BRI Liga 1: Sukses Boyong Riyatno Abiyoso, Persik Tarik Lagi Eks Penggawa Persela

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri menambah pemain baru lagi proyeksi Liga 1 2022/2023. Saat ini jajaran pelatih masih fokus mempertajam barisan penyerang. Usai sukses mendatangkan Riyatno Abiyoso, Persik berhasil menggaet eks penggawa Persela yakni Rahel Radiansyah.

Kebetulan posisi Abiyoso dan Rahel di skuat Laskar Jaka Tingkir sama-sama sebagai sayap serang. Musim lalu, keduanya menjadi winger agresif dan berbahaya bagi lawan. Duet ini diharapkan makin mempertajam daya dobrak lini depan Persik Kediri.

Jika Riyatno Abiyoso bisa beroperasi di dua sayap, Rahel Radiansyah lebih cenderung spesialis sisi kiri. Musim kemarin, duet sayap ini menyumbang delapan gol bagi Persela.

Rinciannya, Abiyoso tampil sebanyak 30 pertandingan dengan torehan empat gol. Sedangkan Rahel yang masuk di putaran kedua usai membela Sriwijaya FC di Liga 2 2021, beraksi 15 kali dengan mencetak empat gol dan satu assist. Sebuah catatan bagus yang membuat Persik tertarik mengontrak Rahel Radiansyah.

Pemain mungil kelahiran Palangkaraya ini bisa sebagai pesaing bagi sayap-sayap lama Persik semisal Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho, dan Harianto Panto. Dengan catatan, ketiganya masih dipertahankan Persik untuk Liga 1 musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Gaya Main Cocok

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyebut masuknya Rahel Radiansyah akan menambah opsi untuk lini depannya. "Saya sudah mengamati penampilannya di putaran kedua musim lalu dan gaya bermainnya yang ngeyel ditambah kecepatan Rahel akan cocok dengan skema permainan yang akan kami kembangkan nanti," katanya.

Selain itu, pelatih asal Cile ini juga punya rencana lain untuk Rahel sesuai skema permainan yang disiapkan Roca musim depan.

"Dengan kemampuannya, dia bukan hanya bisa bermain di posisi sayap, tapi juga mungkin sebagai second striker. Perekrutan Rahel sesuai kebutuhan tim Persik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang telah keluar atau habis masa kontraknya," katanya.

Sebelumnya di bursa transfer kali ini Persik Kediri telah lebih dulu mendatangkan Riyatno Abiyoso, Renan Silva, M. Rifaldi, dan Kurniawan Kartika Ajie. Selain itu, Persik Kediri juga memperpanjang kontrak Dikri Yusron, Agil Munawar, M Fisabilillah serta kapten tim musim lalu, Arthur Felix Silva.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer