Sukses


BRI Liga 1: Makan Konate Ingin Langgeng Berkarier di Persija

Bola.com, Jakarta - Makan Konate memiliki mimpi untuk berkarier lama di Persija Jakarta. Pemain asal Mali itu mulai menikmati kariernya bersama Persija di BRI Liga 1.

Makan Konate bergabung dengan Persija Jakarta pada akhir Desember 2021. Makan Konate diikat kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 31 Desember 2023.

"Saya punya satu setengah tahun lagi kontrak di Persija. Semoga kalau ada rezeki, saya mau konsisten di sini," kata Makan Konate di YouTube Persija.

Makan Konate tak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi di Persija. Pemain berusia 30 tahun itu langsung memberikan penampilan mengesankan dengan sumbangan tujuh gol serta dua assist dalam 14 pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya mau bermain lebih lama juga di Persija," tegas Makan Konate.

Sayangnya, kehadiran Makan Konate musim lalu tak mampu mendongkrak performa Persija Jakarta. Klub ibu kota finis di peringkat kedelapan dengan raihan 45 poin dari 34 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Cinta Indonesia

Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, memberi sinyal ingin pensiun di Indonesia. Menurut Makan Konate, kompetisi sepak bola di Indonesia punya tempat spesial buatnya.

"Saya senang sekali bisa kembali ke Indonesia karena punya banyak kenangan di sini. Saya juga punya banyak rezeki di sini, meskipun sejak 2010 sudah berkarier di beberapa negara," ucap Makan Konate.

"Akan tetapi, Indonesia itu lebih disukai dari yang lain. Saya sudah pernah ke Libya, Tunisia, Malaysia, namun saya betah di sini," tegas Makan Konate.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer