Sukses


BRI Liga 1: Cari Tantangan Baru, Deden Natshir Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Berakhir sudah kebersamaan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau akrab disapa Deden Natshir dengan Persib Bandung. Ia memutuskan hengkang setelah sembilan musim berseragam Maung Bandung.

Deden Natshir meninggalkan tim pujaan Bobotoh itu setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Persib Bandung.

Kiper yang ikut serta membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini kabarnya akan menjadi kekuatan baru Dewa United. Tim yang baru naik promosi ke kasta tertinggi di tanah air ini.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku bahwa Deden Natshir masih masuk skema tim pelatih untuk persiapan Liga 1 2022/2023 nanti.

"Kami sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden Natshir, tapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Minggu (17/4/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Teddy mengaku pilihan Deden untuk keluar dari Persib bukan karena masalah nilai kontrak yang ditawarkan manajemen, tetapi murni ingin mencari tantangan baru di kompetisi musim depan.

"Tidak ada masalah dengan nilai kontrak, tetapi lebih karena mencari suasana dan tantangan baru saja," kata Teddy.

Dengan keluarnya kiper asal Soreang, Kabupaten itu, maka lanjut Teddy pihaknya akan mempromosikan kiper dari Diklat Persib.

"Mungkin sekitar satu sampai dua kiper dari Diklat Persib yang akan kami promosikan, kan selama ini juga kiper-kiper dari Diklat sudah ikut latihan bersama tim senior," tutur Teddy.

3 dari 4 halaman

Kabar Pemain Baru

Disingggung kemungkinan akan merekrut pemain baru yang sudah berpengalaman di Liga 1, Teddy belum bisa memastikan. Sebab, itu semua harus didiskusikan terlebih dulu dengan tim pelatih Persib.

"Jadi kami belum tahu, apakah akan merekrut kiper baru yang berpengalaman atau tidak, apalagi Deden baru memberi keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak. Lihat saja nanti," ucap Teddy.

Deden Natshir menjadi pemain yang ke-11 dilepas manajemen Persib setelah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Gian Zola Nasrulloh, Dhika Bayangkara, Puja Abdillah, Mohammed Rashid, dan Ardi Idrus.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer