Sukses


BRI Liga 1: Boaz Solossa Jadi Pesepak Bola Idola Makan Konate di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, memilih Boaz Solossa sebagai pesepak bola idolanya di Indonesia. Makan Konate punya beberapa alasan di balik pemilihan Boaz sebagai idola.

Menurut Makan Konate, Boaz Solossa merupakan pesepak bola profesional yang komplet. Boaz memiliki kemampuan yang bagus dan sikap baik di dalam dan luar lapangan.

"Idola dari Indonesia itu Boaz Solossa. Pertama kali datang ke Indonesia, saya bertemu Boaz. Saya melihat dia bermain juga, punya respect, dan tidak sombong," kata Makan Konate di YouTube Persija.

Selain itu, Boaz Solossa juga merupakan pemain yang punya permainan konsisten sampai saat ini. Meskipun secara usia Boaz sudah tak lagi muda yakni 36 tahun.

"Sejak beberapa tahun sampai sekarang dia tetap konsisten. Saya menyukai karakternya," ucap pemain asal Mali itu.

Boaz Solossa musim lalu membela Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022. Pemilik nama lengkap Boaz Theofilus Erwin Solossa tercatat tampil 22 kali dan sukses mencetak tiga gol.

2 dari 3 halaman

Tetap di Borneo FC

Boaz Solossa diyakini masih akan berkarier di Borneo FC pada BRI Liga 1 musim depan. Boaz Solossa saat ini terikat kontrak sampai 31 Juli 2023 bersama klub berjulukan Pesut Etam itu.

Namun, segala sesuatunya akan diputuskan oleh pelatih anyar Borneo FC. Saat ini, Borneo FC masih mencari pelatih yang tepat untuk BRI Liga 1 musim depan.

Untuk bisa dipilih di skuad utama, Boaz Solossa tentu harus mampu bersaing dengan pemain muda Borneo FC. Menarik untuk menyaksikan kelangsungan karier Boaz di Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer