Sukses


BRI Liga 1: Lama Perkuat Madura United, Ini Alasan Asep Berlian Pilih Berlabuh ke Dewa United

Bola.com, Jakarta - Asep Berlian sempat lama memperkuat tim Madura United di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Tercatat ia gabung tim Sape Kerrab sejak 2016.

Namun jelang Liga 1 musim 2022/2023, Asep Berlian membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Madura United dan gabung tim promosi Dewa United.

Asep Berlian pun menambah deretan sosok berpengalaman di Liga 1 di Dewa United. Sebelumnya tim yang berbasis di Tangerang ini juga telah menunjuk Nil Maizar sebagai pelatih.

Asep Berlian sendiri buka-bukaan soal alasan memilih Dewa United sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Menurutnya ada peran keluarga di balik keputusannya menerima tawaran Dewa United.

Selain itu, ia menyebut ada tantangan tersendiri untuk membawa Dewa United FC berprestasi. "Dukungan dari keluarga membuat saya memilih bergabung Dewa United FC," kata Asep Berlian.

"Saya pribadi cukup yakin bila tim ini bisa bersaing dengan klub besar lainnya. Jelas ini adalah tantangan tersendiri buat saya."

"Selain tentunya memberikan yang terbaik untuk tim, target saya lainnya yaitu bagaimana Dewa United harus ada di posisi lima besar pada musim yang akan datang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cepat Adaptasi

Asep Berlian mengaku sangat senang bisa memulai petualangan baru bersama skuad asuhan Nil Maizar.

"Tentunya senang dan bangga bisa bergabung dengan Dewa United. Yang menjadi fokus saya saat ini adalah semoga bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan di tim," kata Asep.

Sementara itu, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengaku sangat senang dengan kehadiran Asep Berlian. Ia berharap Asep bisa memberikan dampak positif untuk skuad asuhan Nil Maizar.

"Tentunya kami senang bisa mendapatkan pemain berpengalaman seperti Asep Berlian. Kami berharap kehadirannya bisa meningkatkan kualitas permainan tim ini," kata Ardian.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir Liga 1

Video Populer

Foto Populer