Sukses


5 Pemain Uzur Tapi Masih Laris Manis di Bursa Transfer Liga 1: Tua-tua Keladi

Bola.com, Jakarta - Liga 1 atau liga sepak bola level teratas di Indonesia saat ini sedang libur. Para kontestan kompetisi kasta tertinggi tengah menyiapkan tim untuk menghadapi musim baru 2022/2023.

Sebelum bertarung di Liga 1 yang keras, mereka sudah disibukkan dengan pertarungan di bursa transfer. Beberapa klub sudah terlihat aktif di bursa transfer.

Persib Bandung misalnya, mereka sudah mendatangkan tiga pemain baru. Ada David Rumakiek, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang sudah dipastikan merapat ke Bandung.

Arema FC juga jadi klub lain yang cukup sibuk. Bintang-bintang lokal seperti Evan Dimas, Rendika Rama, Adam Alis, Gian Zola dan beberapa nama lain sudah dipastikan jadi milik Arema.

Para pemain yang diminati di bursa transfer bukan hanya mereka yang masih muda atau yang masih ada di usia emas saja. Beberapa pemain uzur di bawah ini juga tak kalah memancing minat dari klub-klub Liga 1.

2 dari 7 halaman

Victor Igbonefo

Meski sudah berusia 36 tahun, Igbonefo masih merupakan salah satu bek tangguh yang beredar di Liga 1. Di BRI Liga 1 2021/2022 lalu, Igbonefo masih jadi andalan Persib.

Di BRI Liga 1 2021/2022 lalu, Victor Igbonefo mampu bermain 19 kali bersama Persib. Selain itu, eks pemain Persipura itu juga masih jadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Belakangan ada beberapa klub yang dikabarkan berminat menggoda Victor Igbonefo untuk keluar dari Persib. Madura United disebut paling berminat untuk mendapatkan pemain kelahiran Nigeria tahun 1985 itu.

3 dari 7 halaman

Aleksandar Rakic

Rakic menjalani debut di Indonesia pada Liga 1 2018 lalu. Saat itu debutnya berjalan manis.

Rakic yang saat itu memperkuat PS Tira mampu mencetak 21 gol di sepanjang musim. Catatan 21 gol itu membuatnya meraih gelar top skorer di musim tersebut.

Performa Rakic di BRI Liga 1 2021/2022 juga cukup baik. Pemain berusia 35 tahun itu mampu mencetak sembilan gol di musim lalu bersama Barito Putera dan Persikabo 1973.

Hal itu membuat beberapa klub di Indonesia masih tertarik menggunakan jasa Rakic. Termasuk PSM Makassar.

4 dari 7 halaman

Samsul Arif

Usianya memang sudah menyentuh angka 37 tahun. Namun, Samsul Arif masih memiliki ketajaman yang luar biasa.

Samsul mampu mencetak 11 gol dari 26 laga bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Penampilan apik itu kabarnya membuat Samsul kebanjiran tawaran.

Banyak klub Liga 2 yang sangat tertarik menggunakan jasa eks pemain Persela Lamongan itu. Dari Liga 1, PSS Sleman kabarnya jadi klub yang paling tertarik memboyong Samsul.

5 dari 7 halaman

Anderson Salles

Pemain berusia 34 tahun ini bisa dikatakan sebagai paket lengkap. Ia sangat kokoh sebagai bek tengah.

Selain itu, Salles juga punya senjata lain. Ia sangat piawai melakukan eksekusi tendangan bebas.

Di musim lalu, Salles bahkan mampu mencetak enam gol bersama Bhayangkara FC.

Penampilan apik itu membuat BFC kabarnya masih ingin mempertahankan Salles. Namun, beberapa klub lain termasuk Persis Solo juga siap menampung Salles.

 

6 dari 7 halaman

Esteban Vizcarra

Pemain naturalisasi ini baru saja dilepas oleh Persib Bandung. Ia sudah jadi bagian dari Persib sejak tahun 2019 lalu.

Status Vizcarra sebagai pemain naturalisasi membuatnya cukup banyak punya peminat. Beberapa hari lalu, Vizcarra sempat dikaitkan dengan PSM Makassar.

Namun, rumor itu termentahkan. Belakangan beberapa klub dari Jawa Timur juga disebut sedang mendekati pemain 35 tahun itu.

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer