Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Bicara Soal Perubahan Komposisi di Bawah Mistar Gawang

Bola.com, Jakarta - Sektor kiper Persib Bandung mengalami perubahan setelah dua kipernya, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir atau akrab disapa Deden Natshir menolak perpanjangan kontrak manajemen Persib.

Henkangnya Deden dan Dhika membuat Persib Bandung harus merekrut kiper baru dan Fitrul Dwi Rustafa menjadi kekuatan baru di sektor penjaga gawang.

Eks kiper Persipura Jayapura kelahiran Garut, Jawa Barat itu resmi diikat kontrak selama satu musim untuk menggantikan Deden Natshir untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos menilai wajar dalam sebuah klub ada perubahan jelang Liga 1 musim baru. Terlebih, ada beberapa pemain yang memilih keluar.

"Perubahan di sepak bola adalah hal yang normal. Kami tidak bisa berhenti bekerja ketika ada beberapa yang pergi dan ada pemain lainnya yang tiba," jelas Passos saat dihubungi awak media Selasa (19/4/2022).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fitrul Oke

Mengenai Fitrul yang baru resmi menjadi kiper Persib, Passos menegaskan sudah tahu dengan kemampuan yang dimiliki oleh Fitrul Dwi Rustafa tersebut.

"Saya mengikutinya dan menyaksikan beberapa pertandingan yang dimainkan oleh Fitrul. Dia pemain yang terbilang masih muda dan mempunyai banyak potensi," ujar Passos.

Yang pasti lanjut Passos, semua penjaga gawang Persib Bandung harus memiliki target yang tinggi dan berkerja dengan penuh dedikasi demi pencapaian target juara.

"Saya tidak suka kiper yang tidak fokus, saya menyukai keseriusan dari mereka ketika bekerja," tegas pelatih kiper asal Brasil ini.

Di sisi lain, Passos berharap Deden Natshir terus mendapat kesuksesan meski sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Persib Bandung. "Dia memilih untuk mengakhiri kontraknya dan memutuskan mencari tantangan baru. Saya harap dia sukses di tempat yang baru," ujar Passos mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer