Sukses


BRI Liga 1: Susul Deden Natshir, Aqil Savik Ikut Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik mengikuti jejak kiper seniornya, Deden Natshir untuk memilih hengkang dari tim berjulukan Maung Bandung.

Padahal, Aqil merupakan kiper yang diakui manajemen berpotensi untuk Persib Bandung di masa yang akan datang. Bahkan manajemen pun telah berupaya mempertahankan kiper berusia 23 tahun itu.

Namun, upaya manajemen gagal lantaran Aqil tetap memutuskan keluar dari tim yang sudah dibelanya sejak tahun 2018 tersebut.

"Kontrak Aqil memang sudah berakhir dan kami sudah berusaha maksimal untuk mempertahankannya karena kami melihat Aqil mempunyai potensi," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat dihubungi Bola.com, Selasa (19/4/2022).

"Tetapi yang bersangkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," tambah Teddy Tjahjono.

2 dari 4 halaman

Jawaban Persib

Ditanya kenapa manajemen tidak menjanjikan menit bermain kepada Aqil Savik di Liga 1 musim depan, Teddy menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada tim pelatih, terutama pelatih kiper, Luizinho Passos.

"Kalau masalah jaminan menit bermain, coba ditanyakan ke goalkeeper coaches. Sepemahaman saya, semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama, jadi bukan dijanjikan," tutur Teddy.

Keluarnya Aqil Savik, jumlah kiper Maung Bandung kini menjadi tiga setelah datangnya Fitrul Dwi Rustafa, eks kiper Persipura Jayapura asal Garut, Jawa Barat.

Teddy belum bisa memastikan apakah pihaknya akan kembali merekrut kiper baru atau tidak setelah Aqil memutuskan keluar dari Persib Bandung.

3 dari 4 halaman

Gelombang Eksodus

Keluarnya Aqil Savik, maka jumlah pemain yang sudah resmi meninggalkan Persib Bandung dalam masa persiapan Liga 1 2022/2023 sudah ada 12 pemain.

"Sesuatu yang normal di dalam dinamika sepak bola profesional, dimana apabila kontrak pemain habis, meskipun klub ingin mempertahankan pemain tersebut, tetapi apabila pemain yang bersangkutan mempunyai rencana lain berkaitan dengan karir profesional ke depannya, maka kami pasti mendukung dan mendoakan yang terbaik," tutur Teddy.

Teddy mengaku tidak menduga dalam persiapan Liga 1 2022/2023 ini, sudah 12 pemain yang telah resmi tidak berseragam Persib dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

"Padahal, rencana awal hanya sekitar tujuh sampai sembilan pemain yang dilepas, tapi kami paham, itu biasa dalam dinamika sepak bola profesional, pemain ada yang datang dan pergi," ucap Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer