Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Minta Pemain Persib Sudah Hadir di Bandung pada 10 Mei

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta semua pasukannya sudah berada di Bandung pada tanggal 10 Mei 2022. Pasalnya satu pekan kemudian, Persib akan menjalani latihan perdana bersama sebagai persiapan Liga 1 2022/2023, yang akan digelar mulai 27 Juli 2022.

Terlebih, sebelum kickoff Liga 1 2022/2023 infonya akan ada ajang pramusim untuk pemanasan bagi klub Liga 1 maupun Liga 2, semacam turnamen Piala Presiden.

"Tanggal 10 Mei, semua pemain saya minta harus sudah berkumpul di Bandung. Karena hari Senin tanggal 16 Mei kami akan memulai latihan dan akan melalukan serangkaian tes," jelas Robert Alberts saat dihubungi awak media, Rabu (20/04/2022).

Dikatakan Robert, sebelum skuad Persib melakukan latihan bersama, semua pemainnya akan melakukan tes medis, sekaligus mengurus segala keperluan dengan manajemen klub.

"Bagi pemain baru tentu harus mencari rumah baru. Jadi dalam sepekan sebelum latihan ada waktu untuk mengurus segala sesuatunya. Karena itu di tanggal 10 kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih," tutur Robert.

"Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," tambah pelatih Persib asal Belanda ini.

 

2 dari 3 halaman

5 Pemain Baru

Persib sendiri sejauh ini sudah mendatangkan lima pemain baru, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves asal Brasil, David Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustafa (kiper).

Dari lima kekuatan baru Maung Bandung itu, tiga diantaranya langsung mendapat kontrak lebih dari satu musim, seperti Kambuaya dengan durasi kontrak dua tahun atau Irianto tiga tahun.

Lalu Ciro Alves bahkan mengantongi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Sedang David Rumakiek dan Fitrul hanya dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sementara, pemain yang sudah resmi hengkang dari Persib seluruhnya sudah ada 12 pemain. Rincian 12 pemain tersebut yaitu Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Gian Zola Nasrulloh, Dhika Bayangkara, Puja Abdillah, Mohammed Rashid, Ardi Idrus, Deden Natshir, dan Aqil Savik.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer