Sukses


BRI Liga 1: 3 Penjaga Gawang Tinggalkan Tim, Pelatih Kiper Persib Tetap Optimistis

Bola.com, Jakarta - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos tetap optimistis dengan kekuatan pasukannya di sektor penjaga gawang meski harus kehilangan tiga kiper sekaligus yaitu Deden Natshir, Aqil Savik, dan Dhika Bayangkara.

Tiga penjaga gawang itu diakui Passos sebenarnya masih diharapkan tetap menjadi kekuatan Maung Bandung. Namun ketiganya memilih untuk hengkang dengan alasan ingin menambah jam terbang.

Bahkan Aqil Savik yang digadang-gadang sebagai kiper masa depan Maung Bandung akhirnya gagal dipertahankan manajemen Persib. Sebagai gantinya, Persib telah mendatangkan kiper baru, Fitrul Dwi Rustafa, eks kiper Persipura Jayapura kelahiran Garut, Jawa Barat.

"Sebenarnya Persib dan saya menginginkan Aqil Savik tetap tinggal di Persib, tetapi dia ingin pergi keluar dan merasakan tantangan yang baru," jelas Passos saat dihubungi awak media Kamis (21/04/2022).

Pelatih kiper asal Brasil itu memahami bahwa persaingan di tubuh Maung Bandung sangat ketat untuk bisa menjadi pilihan nomor satu di sektor penjaga gawang.

"Tapi kami akan tetap bekerja keras dengan kiper yang baru saja didatangkan (Fitrul Dwi Rustafa), juga dua kiper yang ada, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam," ungkap Passos.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Program Latihan

Satu hal yang pasti, tiga kiper yang ada di Persib saat ini lanjut Passos akan diberi program latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan mulai digelar 27 Juli 2022.

"Saya memiliki rencana latihan, dan merupakan kewajiban saya untuk mengerahkan seratus persen dalam sisi teknik, fisik, taktik hingga kondisi mental pemain. Kami berusaha untuk membentuk sosok pemenang," tegas Passos.

"Tak hanya itu, dengan proses yang ideal, kami juga memberikan kesempatan kiper yang sebelumnya berlatih di akademi. Kami harus memberi perhatian akan proses ini dan kami melakukan itu," tambah Passos sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri Kompetisi?

Video Populer

Foto Populer