Sukses


BRI Liga 1: Cari Pengalaman Baru, Fakhrurrazi Quba Terima Tantangan Madura United

Bola.com, Jakarta - Madura United berhasil menyegel jasa Fakhrurrazi Quba untuk kompetisi musim depan. Kiper berusia 32 tahun itu menjadi nama pertama yang berhasil didaratkan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

Walaupun datang dari Persiraja Banda Aceh yang dinyatakan degradasi pada kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Quba bukanlah pemain sembarangan. Tanpanya, Persiraja mungkin akan menderita lebih banyak gol sepanjang musim lalu.

Kebutuhan akan sosok hebat di bawah mistar gawang merupakan prioritas Madura United. Mereka baru saja kehilangan empat kiper sekaligus pada bursa transfer kali ini.

Hong Jung-nam, M. Ridho Djazulie, M. Ridwan dan Rizki Kusni memilih angkat kaki dari klub asal Pulau Garam tersebut. Praktis, hanya tersisa penjaga gawang muda asli Madura, M. Fawaid Anshory yang memiliki kontrak panjang.

"Resmi (menjadi) bagian dari perjalanan Madura United FC di musim depan, selamat datang Fakhrurrazi Quba!," tulis Madura United di akun Instagram-nya.

2 dari 3 halaman

Terima Tantangan Madura United

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) berebut bola dengan kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (10/2/2021). Persija menang 1-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bagi sang pemain, ini merupakan kali pertamanya bermain di luar Sumatera. Dalam karier profesionalnya, paling jauh ia hanya bermain untuk Semen Padang dan itu sudah terjadi beberapa tahun silam.

Dirinya mengaku tawaran yang sama sudah datang pada awal musim lalu. Tetapi kala itu, keluarganya belum mengizinkannya bermain terlalu jauh dari Aceh.

"Dari tahun kemarin sih sudah niat keluar. Tetapi karena masalah keluarga makanya kemarin ditunda. Alhamdulillah tahun ini (bisa bergabung) dan keluarga juga menyetujui buat keluar (Sumatera)," jelas mantan pemain PSBL Langsa ini.

3 dari 3 halaman

Diminati Banyak Klub Liga 1

Pemain Persiraja Banda Aceh, (dari kiri) Hamdan Zamzani, Fakhrurrazi Quba, dan Muhammad Rifaldi merayakan kemenangan 3-2 atas PSS Sleman usai laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Bola.Com/M. Iqbal Ichs

Bursa transfer penjaga gawang terlihat cukup masif belakangan ini. Nama-nama beken seperti Hilmansyah dan Shahar Ginanjar ikut terlibat dengan masing-masing sudah menemukan pelabuhan baru untuk musim depan.

Quba mengaku ada lebih dari tiga tawaran lain yang menghampirinya. Tetapi, ia mengaku hatinya lebih mantap memilih Madura United yang telah menawarinya sejak tahun lalu.

"Masalah ke Madura sih, alhamdulillah aman pokoknya. Kalau dibilang alasan yang pasti pribadi saya ingin cari pengalaman baru. Tetapi memang ada beberapa (mendekati). Mudah-mudahan Allah berkahi saja (pilihan saya), insya Allah," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer