Sukses


Beragam Langkah Spektakuler RANS Cilegon FC: Dari Ozil Hingga Ronaldinho

Bola.com, Jakarta - Liga 2 musim 2021 memang memunculkan fenomena yang menarik. Di Liga 2 musim lalu banyak muncul klub yang dijuluki klub sultan, RANS Cilegon FC misalnya.

Klub-klub itu muncul dengan dukungan dana kuat dari investor. Beberapa bahkan punya perencanaan masa depan yang cukup bagus.

RANS Cilegon FC satu di antara yang mencuri perhatian. Klub ini dimiliki oleh selebriti Tanah Air, Raffi Ahmad. Klub yang awal mula bernama Cilegon United ini terus melakukan langkah-langkah spektakuler.

Mereka berani memggaet pelatih kelas satu, Rahmad Darmawan di Liga 2 musim lalu. Pemain-pemain kelas atas pun bisa diamankan RANS.

Selain itu, RANS Cilegon FC juga melakukan langkah-langkah spektakuler yang lain. Bola.com punya catatan lengkapnya.

2 dari 4 halaman

Bangun Kompleks Olahraga di Kawasan Elite Jakarta

Pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, saat menghadiri Kongres PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

RANS Cilegon FC memang tak main-main dalam membangun ekosistem industri sepak bola. Sejak awal berdiri, RANS sudah memikirkan punya markas sendiri.

Markas itu tidak hanya berisi stadion atau lapangan sepak bola saja. Juga ada beberapa cabang olahraga lain.

Yang menarik adalah pemilihan lokasi calon markas RANS Cilegon FC itu. Letaknya di PIK 2 Jakarta Barat.

Sebuah lokasi yang bisa dikatakan sebagai salah satu lokasi elite di Jakarta saat ini.

3 dari 4 halaman

Ramaikan Isu Transfer Mesut Ozil

Raffi Ahmad mengonfirmasi Mesut Ozil bakal membela RANS Cilegon FC di Liga 1 musim depan. (AFP/Ozan Kose)

Hanya beberapa pekan setelah berakhirnya Liga 2 2021, RANS Cilegon FC langsung membuat ramai jagat sepak bola Tanah Air.

Penyebabnya adalah komentar yang keluar dari Raffi Ahmad. Suami Nagit Slavina itu memgklaim sudah menjalin komunikasi yang intens dengan Mesut Ozil.

Bahkan, Raffi tak menampik adanya rencana dari pihak RANS Cilegon FC untuk mengamankan tanda tangan plyamaker asal Jerman itu untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Belakangan isu itu memudar dengan sendirinya. Ozil kini malahan berstatus tanpa klub.

4 dari 4 halaman

Sukses Datangkan Ronaldinho

Bos RANS Cilegon FC Raffi Ahmad akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia

Setelah isu soal Mesut Ozil menguap begitu saja, RANS Cilegon FC kali ini benar-benar serius mendatangkan bintang dunia ke Tanah Air.

Adalah legenda Brasil, Ronaldinho Gaucho yang berhasil digaet RANS. Namun, Ronaldinho tak akan bermain di Liga 1 2021/2023 mendatang.

Ia hanya akan bermain memperkuat RANS di ajang turnamen pra musim yang bakal digelar sebelum Liga musim baru dimulai.

Video Populer

Foto Populer