Sukses


Barito Putera Kembali Jadi Pelabuhan bagi Donni Monim untuk BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Barito Putera akan kembali bereuni dengan Donni Harold Monim di Liga 1 2022/2023. Manajemen mengumumkan kembalinya bek tengah asal Papua itu lewat unggahan di akun Instagram resmi klub, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Unggahan tersebut hanya selisih beberapa jam dari pengumuman Barito Putera bahwa Dejan Antonic sebagai arsitek baru Laskar Antasari.

Donni Monim membela Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Pada kompetisi sebelumnya, yaitu pada Liga 1 2019, ia membela Barito Putera.

Ketika itu, pelatih Jacksen Tiago yang merekomendasikan Donni Monim ke Barito Putera dan membawanya dari Perseru Serui Badak Lampung FC.

Uniknya, Donni Monim kembali ke Barito Putera setelah dua tim yang pernah dibelanya, yaitu Badak Lampung dan Persipura terdegradasi dari Liga 1.

Ketika membela Barito Putera, Donni Monim bermain 32 kali dengan menyumbang satu gol. Alasan konsistensi dan grafik individu yang terus meningkat tersebut, tampaknya membuat Barito Putera tertarik untuk membawa kembali pemain berusia 28 tahun itu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Performa Ketika Pertama Membela Barito Putera

Setelah Liga 1 2019 berakhir dan Liga 1 2020 tidak berlanjut, Donni Monim meninggalkan Barito Putera dan akhirnya berseragam Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Ia kembali bekerja sama dengan Jacksen Tiago pada awal kompetisi.

Rapor performa Donni Monim musim lalu cukup impresif sebagai penghalau dan penjaga pertahanan Mutiara Hitam. Kendati dia tidak mampu menghindarkan Persipura dari jurang degradasi.

Dia tampil dalam 22 pertandingan dengan catatan 1.917 menit bermain. Namun, Donni Monim juga mengantongi lima kartu kuning selama beraksi di lapangan hijau.

Bersama Persipura, Donni Monim cukup menonjol. Pasalnya, tim asal Jayapura itu murni mengandalkan pemain lokal di pusat pertahanan.

Sementara ini, Donni Monim bersama Fitrul Dwi Rustapa dan David Rumakiek adalah penggawa yang hijrah dari Persipura untuk musim mendatang. Patut ditunggu lagi, siapa lagi bintang-bintang Mutiara Hitam yang musim depan melanjutkan petualangannya di klub Liga 1.

3 dari 3 halaman

Posisi Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer