Sukses


BRI Liga 1: Dikontrak 3 Musim, Thomas Doll juga Menjadi Pengganti Bambang Pamungkas di Persija

Bola.com, Jakarta - Thomas Doll dikontrak tiga tahun oleh Persija Jakarta. Selain menjadi pelatih, ia juga menjabat manajer tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Persija Jakarta mengumumkan peresmian Thomas Doll pada Sabtu (23/4/2022) pagi WIB melalui akun media sosial klub.

Thomas Doll menggantikan Sudirman di kursi pelatih Persija. Dia juga mengisi peran yang ditinggalkan Bambang Pamungkas di pos manajer tim.

Persija memang melakukan aksi bersih-bersih di staf kepelatihan seusai gagal total di BRI Liga 1 2021/2022. Sudirman dan Bambang terpaksa out dari tim ibu kota.

"Nantinya, Thomas Doll tidak hanya sebagai pelatih saja. Dia juga akan berperan sebagai manajer," tulis Persija Jakarta di lamannya.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Presiden Klub

Sementara itu, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengungkapkan bahwa pemilihan Thomas Doll sudah sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Pria yang karib dipanggil Panca itu melihat Thomas Doll punya sepak terjang yang mengilap sebagai pemain dan pelatih.

Ketika masih aktif bermain, Thomas Doll pernah berbaju Lazio hingga Eintracht Frankfurt. Saat telah melatih, pria asal Jerman itu sempat memoles Borussia Dortmund sampai Hannover 96.

"Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi," jelas Panca.

3 dari 5 halaman

Siapa Thomas Doll?

Thomas Doll adalah pelatih kelahiran Malchin, Jerman pada 9 April 1966. Usianya 56 tahun.

Thomas Doll pernah melatih tiga klub Jerman mulai dari Hamburg SV, Borussia Dortmund, dan Hannover 96.

Prestasinya sebagai pelatih terjadi di Hungaria ketika memoles Ferencvaros pada 2013-2018.

Dia memenangkan Liga Hungaria pada 2015/2016, Piala Hungaria pada 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017, Piala Liga Hungaria pada 2014/2015, dan Piala Super Hungaria pada 2015.

Thomas Doll kali terakhir melatih pada Desember 2019. Kala itu, mantan pemain Lazio ini dipecat klub Siprus, APOEL Nicosia.

4 dari 5 halaman

Persija Resmikan Thomas Doll

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer