VIDEO: Perjalanan Karier Thomas Doll di Eropa Sebelum Akhirnya Berlabuh ke Persija

VIDEO: Perjalanan Karier Thomas Doll di Eropa Sebelum Akhirnya Berlabuh ke Persija

Persija Jakarta resmi menunjuk pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Ferencvaros, Thomas Doll dipilih oleh Persija Jakarta.

Thomas Doll dikontrak tiga tahun oleh Persija Jakarta. Selain menjadi pelatih, ia juga menjabat manajer tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Thomas Doll secara resmi diumumkan sebagai pelatih dan manajer Persija melalui akun resmi sosial media klub.

Thomas Doll menggantikan Sudirman di kursi pelatih Persija. Dia juga mengisi peran yang ditinggalkan Bambang Pamungkas di pos manajer tim.

Sementara itu, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengungkapkan bahwa pemilihan Thomas Doll sudah sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Pria yang karib dipanggil Panca itu melihat Thomas Doll punya sepak terjang yang mengilap sebagai pemain dan pelatih.

Ketika masih aktif bermain, Thomas Doll pernah berbaju Lazio hingga Eintracht Frankfurt. Saat telah melatih, pria asal Jerman itu sempat memoles Borussia Dortmund sampai Hannover 96.

Thomas Doll punya pengalaman yang cukup baik sebagai pelatih dan manajer di Eropa. Setelah berkarier di Jerman, ia menjadi manajer yang sukses di Liga Hungaria bersama Ferencvaros.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 23 April 2022, 15:26 WIB

Video Terkait

Spotlights