Sukses


BRI Liga 1: Masih Adem Ayem di Bursa Transfer, Bali United Justru Kehilangan Gavin Kwan

Bola.com, Denpasar - Sebenarnya hanya tinggal menghitung hari bagi Bali United untuk mengumumkan pemain baru untuk bertarung di BRI Liga 1 2022/2023. Pemain baru tersebut tidak terlalu banyak karena komposisi pemain yang ada sekarang sudah cukup padu.

Kemungkinan besar hanya ada penambahan lebih dari tiga pemain untuk musim depan. Yang pasti, penambahan tersebut ada di sektor penjaga gawang dan lini belakang.

Yang hampir pasti dan terkonfirmasi adalah M. Ridho Djazulie. Namun hingga sekarang, Manajemen Bali United masih belum mengumumkannya sebagai penjaga gawang anyar pengganti Wawan Hendrawan.

Belum diketahui kapan mereka akan mengumumkan penjaga gawang tersebut sebagai pemain baru. Kemungkinan di akhir pekan ini atau pekan depan. Selain itu masih ada Agung Prasetyo yang kemungkinan merapat.

Yang pasti, bek sayap sangat dibutuhkan oleh Bali United. Terutama di sisi kanan pertahanan Serdadu Tridatu. Dua bek kanan mereka hengkang. Setelah Dias Angga Putra yang memilih berlabuh ke Dewa United, kali ini giliran Gavin Kwan Adsit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak Berakhir

Pemain versatile tersebut sudah habis masa kontraknya bersama Bali United. Sebenarnya pada Desember 2021, kontraknya sudah berakhir. Namun diperpanjang kembali hingga 31 Maret lalu.

Mantan pemain Mitra Kukar dan Barito Putera berusia 26 tahun tersebut memang jarang mendapat menit bermain sejak didatangkan pada awal 2020. Total dia hanya bermain dalam 10 pertandingan musim lalu.

Selain itu Gavin hanya bermain satu kali sebagai pemain inti yaitu saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Dia masih kalah saing dengan Andhika Wijaya. Apalagi di paruh kedua BRI Liga 1 musim lalu, Manajemen Bali United meminjam bek kanan Persis Solo Eky Taufik.

“Gavin dan Bali United sepakat mengakhiri Kerjasama. Mewakili keluarga besar Bali United, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya yang telah membantu kami menjuarai BRI Liga 1 2021/2022,” tulis CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan resminya, Sabtu (23/4/2022).

3 dari 4 halaman

Permintaan Suporter

Sebelumnya, suporter Bali United menginginkan agar klub kebanggannya tersebut bisa mendatangkan pemain yang berkualitas. Mereka ingin ada kejutan yang menggembirakan untuk mereka.

“Sektor lini belakang perlu untuk mendatangkan pemain baru agar ada peremajaan. Lalu di lini depan, harus ada pelapis yang ideal untuk Spasojevic dan Lerby. Selama ini target man Bali United hanya dua pemain ini saja,” terang Ketua Semeton Dewata Buldog Ketut Subudi.

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan Bali United di Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer