Sukses


Kompetisi Negeri Jiran Disetop demi Mendukung Perjuangan Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Kuala Lumpur - Malaysian Football League (MFL) memutuskan untuk menyetop Liga Super Malaysia 2022 untuk mendukung perjuangan Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Kebijakan untuk menghentikan Liga Super mulai pekan ketujuh hingga ke-10 itu juga untuk memberikan keleluasaan bagi Malaysia senior menggelar persiapan demi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia U-23 akan bermain dalam cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021 pada 6-22 Mei 2022.

MFL telah melakukan serangkaian diskusi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Malaysia senior, Timnas Malaysia U-23, dan para klub untuk membahas perubahan jadwal Liga Super.

Pekan ketujuh hingga pekan ke-10 Liga Super Malaysia seharusnya dimainkan pada 6 Mei-19 Juni 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tergabung di Grup A dengan Thailand

CEO MFL, Stuart Ramalingam menjelaskan bahwa pihaknya segera menjadwalkan ulang enam partai Liga Super pekan ketujuh dan pekan ke-10 demi Timnas Malaysia U-23 dan Malaysia senior.

Selain SEA Games 2021, Timnas Malaysia U-23 juga akan berkancah di Piala Asia U-23 2022 Uzbekistan pada 1-19 Juni 2022.

"Perubahan pertandingan Liga Super ini penting karena berkaitan dengan agenda tim nasional," kata Ramalingam dinukil dari laman MFL.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada setiap klub yang telah bekerja sama untuk menyelesaikan perubahan ini dengan mengutamakan kepentingan tim nasional," jelasnya.

Di SEA Games 2021, Timnas Malaysia U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Tim berjuluk Harimau Muda itu bakal menantang Thailand dalam partai pertama Grup A di Thien Truong Stadium, Nam Dinh pada 7 Mei 2022.

3 dari 3 halaman

Malaysia Senior

Sementara itu, Malaysia senior juga bakal bersiap sebagai tuan rumah untuk mengarungi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

FAM baru saja menunjuk kompatriot pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yaitu Kim Pan-gon untuk memoles Malaysia senior menggantikan Tan Cheng Hoe.

"Perubahan seluruh pertandingan pekan ke-10 Liga Super juga merupakan bagian dari koordinasi antara FAM dengan MFL," ujar Ramalingam.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada Malaysia senior untuk menjalani pemusatan latihan mulai 19 Mei 2022 untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia 2023," paparnya.

Sumber: Malaysian Football League

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer