Sukses


Melihat Komposisi Gelandang PSS Setelah Fandi Eko Utomo Bergabung: Poros Fandi-Dave-Kim Bisa Jadi Opsi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai bergerak cepat di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2022/2022. Beberapa pemain baru sudah didatangkan ke Bumi Sembada.

Satu di antara pemain baru PSS Sleman adalah Fandi Eko Utomo. Gelandang berusia 31 tahun itu didatangkan dari PSIS Semarang.

Datangnya Fandi membuat tim Elang Jawa kini sudah punya lima pemain yang ada di posisi gelandang. Semuanya adalah gelandang dengan status pemain lokal.

Mereka adalah Dave Mustaine, Wahyu Boli, Kim Kurniawan, Hambali Thalib dan tentu saja ada Fandi Eko Utomo.

Fandi dan Hambali datang di saat yang kurang lebih bersamaan ke PSS. Sementara pemain yang lain sudah menjadi bagian dari skuad PSS Sleman di musim lalu.

2 dari 4 halaman

Opsi Baru di Lini Tengah

Kedatangan Fandi Eko Utomo juga bisa menciptakan opsi baru di lini tengah PSS Sleman. Opsi itu bisa dipilih oleh Seto Nurdiyantoro.

Terutama ketika pemain asing PSS Sleman yang diperkirakan ada di posisi gelandang tidak bisa bermain. Saat ini PSS masih mengincar satu pemain di posisi itu.

Seto yang kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3 bisa menggunakan Fandi Eko Utomo di posisi gelandang serang.

Jika formasi 4-2-31 yang digunakan, Fandi bisa nyaman di posisi gelandang serang nomor 10. Di belakangnya ada Kim Kurniawan dan Dave Mustaine yang bisa menopang kinerja Fandi.

Pun demikian jika formasi 4-3-3 yang digunakan. Kim bisa tetap bertugas di posisi gelandang bertahan. Sementara Fandi Eko dan Dave bergantian ada di posisi yang lebih kedepan.

3 dari 4 halaman

17 Pemain Terkumpul

PSS Sleman saat ini sudah mengamankan tanda tangan 17 pemain. Satu diantaranya adalah pemain asing yakni Mario Maslac.

Sementara 16 pemain lokal yang sudah dimiliki PSS Sleman saat ini adalah Kim Kurniawan, Dave Mustaine, Fandi Eko Utomo, Hambali Thalib, dan Wahyu Bolo.

Ada pula Bagus Nirwanto, Bagas Umar, Ifan Nanda, Derry Rachman, Irkham Mila, Riki Dwi Saputro. Lalu ada Marckho Sandy, Muhammad Ridwan, Dimas Fani, Riza Fadillah dan Ibrahim Sanjaya.

PSS Sleman akan terus menambah pemain baru. Idealnya setiap klub yang bermain di Liga 1 harus punya 25 sampai 30 pemain di tim utama mereka.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer