Sukses


3 Pemain yang Cocok Bergabung dengan Bali United Jelang BRI Liga 1, Samsul Arif Layak Jadi Opsi

Bola.com, Denpasar - Sebagai juara bertahan BRI Liga 1, Bali United sejauh ini masih menjadi tim yang adem ayem dalam bursa transfer. Belum terlihat gebrakan perekrutan pemain yang ‘wah’ dilakukan tim berjulukan Serdadu Tridatu.

Manajemen Bali United sama sekali belum mengumumkan pemain baru yang direkrut meskipun pada dasarnya pemain yang diincar sudah dalam genggaman.

Dari data pemain-pemain yang tidak memperpanjang kontrak dengan Bali United musim depan, sektor bek menjadi salah satu lini yang perlu penambahan pemain. Di samping itu, lini depan menurut keinginan suporter, adalah lini yang perlu dilakukan penambahan.

Setidaknya mereka perlu penambahan satu penyerang di sektor target man. Sebab hanya Ilija Spasojevic dan Lerby Elinadry Pong Babu saja yang menjadi target man Bali United sejauh ini.

Lantas siapa saja pemain yang layak untuk merapat ke Bali United? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Samsul Arif

Setelah resmi meninggalkan Persebaya Surabaya, Samsul Arif masih belum mengumumkan kemana dia akan berlabuh di musim selanjutnya. Beberapa klub sempat dikaitkan dengan penyerang kelahiran Bojonegoro, 37 tahun silam tersebut.

Bersama Bajul Ijo musim lalu, Samsul Arif menjadi salah satu penyerang lokal bertaji dengan 11 gol yang berhasil dibukukannya. Samsul Arif menjadi opsi ideal Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco jika seandainya Spaso dan Lerby mengalami kebuntuan.

Tapi sejauh ini belum ada rumor apapun terkait Samsul Arif yang akan bergabung dengan Bali United musim depan. Di skuad Bali United saat ini, sebenarnya ada target man muda bernama I Kadek Dimas Satria.

Tapi musim lalu dia belum pernah dimainkan Teco. Bahkan dia sempat dipinjamkan ke klub Liga 2 2021, PSIM Yogykarta.

3 dari 5 halaman

Ardi Idrus

Bersama Persib Bandung, bek kiri asal Ternate tersebut sudah bermain sebanyak 102 penampilan di semua ajang. Musim depan, dia sudah tidak bersama Maung Bandung.

Namanya lantas dikaitkan dengan Bali United. Bukan hanya satu atau dua kali, tetapi Ardi Idrus sering dikaitkan akan merapat ke skuad Serdadu Tridatu musim depan.

Dia bisa menjadi pesaing ideal Ricky Fajrin di sektor pertahanan sayap kiri. Musim lalu, Ardi Idrus sudah dalam 25 pertandingan dengan total 1.979 menit bermain.

4 dari 5 halaman

Novri Setiawan

Dias Angga Putra dan Gavin Kwan Adsit sudah dipastikan tidak bersama Bali United musim depan. Praktis, Serdadu Tridatu hanya menyisakan I Made Andhika Wijaya di sektor bek kanan.

Dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau Bali United harus mencari pemain atau sudah mengunci pemain anyar musim depan. Ardi Idrus sebenarnya bisa bermain sebagai bek kanan, namun posisi tersebut kurang ideal untuknya.

Salah satu opsi lain adalah mendatangkan Novri Setiawan. Dia bisa bermain sebagai bek kanan dengan cukup baik selama di Persija Jakarta. Tapi sekali lagi, siapa saja pemain yang direkrut Bali United musim depan hanya manajemen, pelath, dan pemain itu sendiri yang tahu.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan BRI Liga 1 di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer