Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Aleksandar Rakic Beri Kode Gabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Aleksandar Rakic secara tersirat mengirim kode akan bergabung dengan Persebaya Surabaya. Pemain asal Serbia itu baru saja mengunggah sebuah foto yang menunjukkan keinginannya bertemu Bonek, suporter Persebaya.

“Selalu menikmati bermain melawan Persebaya. Istimewa saat stadion dipenuhi Bonek. Sangat berharap kami bisa bertemu lagi nanti,” tulis Rakic dalam unggahannya di akun instagram @rakic_a.9, Senin (25/4/2022).

Sontak saja kolom komentar akun instagram itu dipenuhi oleh Bonek. Banyak yang mengharap dia memang bergabung Persebaya. Tapi, ada pula yang menyebutkan Rakic tidak cocok dengan Bajul Ijo di usia 35 tahun.

Aleksandar Rakic sebenarnya sempat menorehkan prestasi individu selama berkarier di Indonesia. Sayang, performanya sebagai pemain depan mulai menurun dalam beberapa musim terakhir.

Dia mengawali karier di Indonesia dengan bergabung PS Tira pada musim 2018. Rakic sendiri merupakan top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol dari 34 pertandingan. Musim itu, dia selalu bermain 90 menit dalam semua pertandingan.

Dia mampu tampil trengginas dan menjanjikan dan memilih hijrah dan bergabung Madura United di musim 2019. Tapi, hanya 12 gol yang dicetaknya dari 28 penampilan. Pindah ke Barito Putera mulai 2020, dia hanya menyumbang lima gol dari 20 laga.

Rakic lantas kembali ke PS Tira yang kini telah berganti nama menjadi Persikabo 1973. Performanya semakin menurun dengan empat gol dari 11 laga. Dia kalah jauh dari Ciro Alves yang sudah mencetak 20 gol.

Tapi, ada satu fakta menarik mengenai pernyataan Rakic itu. Persebaya Surabaya merupakan klub yang paling sering dihadapinya sejak mulai berkarier di Indonesia pada 2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

5 Gol Vs Persebaya

Aleksandar Rakic hanya mampu menyumbangkan 9 gol dan 3 assist dalam 28 penampilannya di BRI Liga 1 musim ini bersama Barito Putera dan Persikabo 1973. Catatan tersebut tentu sangat mengecewakan menginat Rakic adalah top skor Liga 1 2018. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Total, dia sembilan kali berjumpa kontra Persebaya Surabaya dan mampu membukukan lima gol di semua ajang. Itu terjadi dengan datang sebagai pemain PS Tira, Madura United, Barito Putera, hingga kembali ke Persikabo 1973.

Saat ini, status Aleksandar Rakic masih tanpa klub. Kebetulan, Persebaya juga sedang membutuhkan striker asing karena pembicaraan dengan sejumlah nama sudah terhenti.

Nama Weslen Junior sempat santer dikabarkan akan bergabung Persebaya Surabaya untuk mengisi slot pemain asing. Namun, komunikasi dengan pemain asal Brasil itu kini sudah menemui kebuntuan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut kini masih berstatus sebagai bagian Puskas Akademia, klub Hungaria. Namun, bukan hanya itu alasan Persebaya mengurungkan niat mendatangkan Weslen Junior.

3 dari 3 halaman

Baru 1 Striker

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persebaya Surabaya BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sebelumnya, Persebaya juga sempat dikabarkan menjalin komunikasi dengan dua striker asing, yakni Caio Rocha dan William Akio. Namun, dua striker tersebut kini masih membela klubnya masing-masing di Mata dan Kanada.

Persebaya kini tercatat baru memiliki satu striker, yakni Januar Eka Ramadhan. Sulit bagi Bajul Ijo mengandalkan striker lokal ini karena masih belum berpengalaman di kasta tertinggi.

Kini, Persebaya dikabarkan dekat dengan striker asing lain untuk mengisi slot pemain impor. Sayang, manajemen klub masih menutup rapat soal nama pemain yang dimaksud tersebut.

Ada kemungkinan Rakic merupakan pemain asing yang sedang dekat tersebut. Namun, melihat usia yang potensinya, sulit membayangkan pelatih Aji Santoso berminat merekrutnya untuk Liga 1 musim depan.

 

Video Populer

Foto Populer